Lebih Sehat dan Bersinar Alami! Tips Gunakan Skincare Alami Air Kelapa

Wpfreeware 2024-09-04 06:38:21 Fashion&beauty

Sobat Glamurs yang mencari skincare alami air kelapa adalah solusinya! Anda bisa menggunakan air kelapa untuk perawatan kulit karena manfaatnya yang melimpah. Air kelapa mengandung vitamin C, asam amino, dan antioksidan yang bisa membantu menutrisi dan melembutkan kulit.  Air kelapa juga memiliki sifat antibakteri yang berpotensi mengurangi infeksi bakteri penyebab jerawat loh. Meski begitu, penggunaan air kelapa pada kulit tetap perlu diperhatikan. Anda sebaiknya menggunakan air kelapa muda dan segar, bukan air kelapa yang sudah lama disimpan.

Berikut ini manfaat dan tips yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan skincare alami dengan air kelapa, yuk simak langsung disini!


Manfaat air kelapa untuk kulit wajah

Source: Pinterest

  • Melembapkan kulit yang kering. Air kelapa bisa menjadi salah satu solusi untuk permasalahan kulit sensitif. Kandungan gula dan asam aminonya bisa membantu melembapkan kulit.
  • Membantu mengatasi jerawat dan bekasnya. Dilansir dari Hello Sehat, sebuah studi yang dimuat di Journal of International Society of Preventive & Community Dentistry menunjukkan bahwa air kelapa bersifat antimikroba. Sifat ini bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Mendukung proses anti-aging. Selain dijadikan skincare dengan mengkonsumsi langsung air kelapa secara rutin setiap hari, akan membuat Anda terlihat awet muda. Kandungan antioksidan dan vitaminnya bisa membantu memperlambat penuaan di wajah.

Penggunaan skincare air kelapa


Source: Pinterest

  1. Mencuci muka menggunakan air kelapa. Gunakanlah air kelapa layaknya air biasa, untuk mencuci muka dengan facial wash dan juga membilasnya dengan air kelapa.
  2. Toner air kelapa. Usapkan air kelapa ke semua bagian wajah yang sudah dibersihkan menggunakan kapas. Tunggu hingga kering, kemudian lanjutkan dengan pemakaian serum dan moisturizer.
  3. Masker air kelapa. Masker ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan ekstra nutrisi dan kelembapan pada kulit. Begini cara membuatnya:
  • Campurkan 2 sdt air kelapa, 1/2 sdt madu, dan 1/2 sdt bubuk kunyit dalam mangkok. 
  • Aduk hingga merata. 
  • Aplikasikan campuran tersebut ke seluruh wajah. 
  • Diamkan selama 10 menit. 
  • Bilas dengan air hangat.

Nah itulah beberapa manfaat juga tips mudah dalam menggunakan air kelapa sebagai skincare. Sobat Glamours tertarik mencoba dan dapatkan manfaatnya?


Similar Post You May Like