Yuk Simak Tips Mudah dan Aman Mudik Lebaran 2024!

Wpfreeware 2024-04-10 15:10:43 hotnews

Mudik adalah salah satu tradisi masyarakat Indonesia dengan pulang kampung saat menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Sobat Glamours sudahkah mempersiapkan mudik yang aman dan lancar untuk lebaran? Pemerintah tahun ini juga mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran 2024.


Selain itu, Lebaran atau Idul Fitri tahun 2024 diperkirakan akan jatuh pada tanggal 10 atau 11 April 2024. Karenanya waktu yang tersia tidaklah terlalu banyak, untuk mempersiapkan semuanya, Sobat Glamours bisa langsung intip tips berikut!

SEBELUM LEBARAN, YUK KENALI TRADISI MUDIK - UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Source: Google Image

  1. Membawa Kartu Indentitas. Salah satu hal yang penting dibawa saat mudik adalah kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan lain-lain.
  2. Merampingkan Dompet. Merampingkan dompet sebelum mudik juga penting untuk dilakukan. Masukan barang-barang yang penting saja di dompet dan buat seramping mungkin untuk menghindari pencurian.
  3. Jangan Terlalu Mencolok. Saat mudik usahakan untuk tidak terlalu mencolok baik dalam berpakaian, berbicara dan berperilaku. Pasalnya, hal tersebut akan memperlancarkan perjalanan mudik Anda jika bisa beradaptasi dengan baik selama perjalanan.
  4. Periksa Cuaca. Memeriksa cuaca adalah salah satu tips yang sangat penting untuk dilakukan sebelum mudik. Apalagi jika Anda mudik dengan menggunakan motor, usahakan menghindari cuaca hujan karena bisa menghambat perjalanan.
  5. Periksa Kendaraan Umum yang Akan Digunakan. Sebelum Anda melakukan perjalanan mudik, periksa kembali ulasan-ulasan terkait kendaraan yang akan Anda pilih untuk mudik. Hal tersebut supaya Anda bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus membuat mudik menjadi lebih aman.


Bagaimana? Semuanya sudah Sobat Glamours persiapkan bukan? Selamat mudik semoga selamat sampai tujuan dan berbahagia di Hari Raya Idul Fitri!

Similar Post You May Like