Kilas Balik Jalan Braga, Ikonnya Kota Kembang

Wpfreeware 2021-08-04 02:45:55 Ngebandung


Tentunya sebelum berdiri menjadi kota kembang yang sekarang ini kita lihat sebagai kota yang indah dengan arsitektur yang kokoh Bandung memiliki segudang sejarah. Salah satu jalan ikonik Bandung yang sering menjadi tempat hunting para wisatawan baik hunting kuliner atau pun hunting foto ini memiliki segudang cerita sebelum menjadi saat ini.

Terkenal Dengan ‘Jalan Culik’


Sebelum seramai sekarang, jalan yang menjadi jalan protokoler Bandung ini sempat dijuluki jalan culik karena memiliki kesan angker yang kerap menghilangkan nyawa seseorang juga. Sehingga jalan yang dipenuhi bangunan klasik peninggalan Belanda ini memiliki nuansa yag mencekam.

Perkembangan Jalan Braga


Jalan Braga sendiri diambil dari kata ngabaraga yang berarti bergaya. Hal itu dikarenakan di jalan ini terdapat banyak pertokoan untuk bergaya. Sebelumnya, pada tahun 1882 jalan ini juga pernah di ganti dengan nama Bragaweg oleh Asisten Residen Belanda. Nama Braga semakin dikenal setelah hadirnya barang-barang elit yang hadir. Kesenian, hiburan hingga kuliner pun sengaja dibuat dengan nuansa Eropa untuk menarik perhatian wisatawan kala itu.

Braga Kini


Hadirnya Braga City Walk menjadi penyegaran yang memperkenalkan Braga zaman kini. Selain itu, kini braga juga memiliki banyak spot foto yang menarik sehingga turis lokal pun berdatangan untuk sekedar berfoto atau berwisata. Di sepanjang jalan Braga pun telah di fasilitasi tempat duduk di sepanjang jalannya sehingga turis yang berdatangan bisa lebih nyaman berjelajah.

Comment

Similar Post You May Like