Mengenal Kawasan Wisata Populer Di Bandung Utara, Desa Ciburial

Wpfreeware 2021-09-17 09:33:28 wisata

Tak lengkap jika anda berkunjung ke Bandung namun tidak mengunjungi wisata alamnya yang menakjubkan. Salah satu wisata populer berada di Bandung bagian utara yaitu Desa Ciburial. Desa Ciburial merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan utara di Kabupaten Bandung. Disana anda bisa menikmati beragam wisata mulai dari wisata kuliner, wisata alam dan juga area bermain.

Kawasan yang memiliki ± 599.612 hektare ini terkenal memproduksi olahan teh hijau yang unik dan inovatif. Dalam produksinya, teh hijau di olah menjadi berbagai produk mulai dari cokelat the hijau, masker wajah the hijau hingga olahan makanan opak teh hijau. Tak heran Desa Ciburial ini menghasilkan teh yang baik karena berada di ketinggian antara 750 s.d. 1200 mdpl.

Anda akan mulai merasakan kesejukan di Desa Ciburial ini terutama di malam hari. Suhu rata-rata udaranya yaitu 25° dengan curah hujan tahunan mencapai 0,29 mm/tahun. Terkenal dengan wisata Taman Hutan Raya Ir.Juanda atau kebanyakan orang mengenalnya dengan kawasan Dago Pakar. Taman Hutan Raya ini dikelola oleh Dinas Kehutanan (Balai Tahura) Provinsi Jawa Barat. Di dalamnya anda bisa berwisata alam sekaligus mengunjungi situs sejarah. Karena di Tahura terdapat Goa Belanda dan juga Goa Jepang yang menjadi saksi bisu perjuangan para pahlawan Indonesia melawan penjajah.

Tak hanya terkenal dengan olahan teh dengan kualitas yang baik. Desa Ciburial juga memiliki kafe tertua di Rancakedal Desa Ciburial yaitu Roemah Kopi. Disini menyediakan berbagai macam varian kopi seperti cappuccino, espresso, coffee latte dan lain sebagainya. Kopi di berbagai penjuru Indonesia bisa anda nikmati disini seperti kopi dari Makassar, Bengkulu, Aceh hingga kopi Luwak yang berasal dari Pulau Jawa. Roemah Kopi beralamat di Jalan Terusan Rancakendal No.9, Desa Ciburial, Kec.Cimenyan, Kabupaten Bandung.


Tak hanya wisata alam dan juga situs sejarah yang bisa anda kunjungi di kawasan Desa Ciburial ini. Bagi anda yang menyukai seni juga, disini terdapat Selasar Sunaryo Art Space yang merupakan sebuah ruang seni di lereng Bukit Dago. Tempat ini menawarkan para penggiat seni dan budaya untuk melihat berbagai hasil karya yang menakjubkan. Tak hanya sekedar berkunjung, disini juga anda bisa menyewa untuk kegiatan khusus. Tempat ini isa disewa dengan pengaturan yang unik untuk setiap acara pameran seni kontemporer dari Kawasan Asia Pasifik dan arsitektur kelas dunia.

Wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam yang memanjakan mata. Di kawasan Desa Ciburial anda bisa memilih berbagai destinasi wisata sesuai keinginan anda. 

Similar Post You May Like