Rambut Sehat Dengan Haircare Biji Bunga Matahari

Wpfreeware 2024-09-17 04:37:53 Fashion&beauty

Source: Unsplash.com/Olia Gozha

Kesehatan rambut tidak bisa dianggap sepele. Sama seperti kulit dan tubuh, rambut juga perlu diberi nutrisi untuk tetap sehat, kuat, dan cantik. Saat ini sudah banyak produk perawatan rambut yang beredar di pasaran. Formulanya beragam, berkombinasi dengan ekstrak bahan alami, contohnya biji bunga matahari. 

Biji bunga matahari memang kerap kali dikonsumsi. Rasanya gurih dan ada sensasi tersendiri saat membuka kulitnya, kemudian memakan bijinya. Namun, selain nikmat dinikmati sebagai camilan, ternyata biji bunga matahari memiliki manfaat untuk kesehatan rambut yang kering serta kusam, juga memberikan kilau tahan lama. Sebenarnya penggunaan biji bunga matahari ini sudah dipakai sejak zaman dulu. Dan saat ini penggunaannya menjadi lebih mudah. 

Source: Unsplash.com/Matthew Hamilton

Ekstrak biji bunga matahari mengandung antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas. Diantaranya ada vitamin E dan sesamol yang dapat menutrisi rambut serta kulit kepala. Vitamin E memiliki manfaat baik untuk melebatkan rambut dan mencegah rambut rontok. Sehingga, menggunakannya secara rutin dapat membuat rambut menjadi tebal serta berkilau. 

Kandungan lain adalah asam oleat juga asam linoleat yang dapat menghentikan kerusakan rambut dan membuatnya tumbuh jauh lebih cepat. Diketahui juga bahwa kedua kandungan ini memiliki sifat anti inflamasi yang mampu menenangkan kulit kepala gatal akibat ketombe yang menganggu. 

Ekstrak biji bunga matahari ini bisa ditemukan pada produk-produk tertentu maupun dalam bentuk minyak. Pengaplikasiannya sangat mudah dan tidak memerlukan proses lama. Hanya perlu mengusapkannya saja ke seluruh area rambut atau mencampurnya dengan produk lain, misal kondisioner. Ada juga produk shampo yang kini sudah menggunakan ekstrak biji bunga matahari. Jadi, memang tidak sulit jika ingin mulai mencoba memakai biji bunga matahari sebagai perawatan rambut harian.

Similar Post You May Like