Rekomendasi Trekking Around Kota Bandung! Pastinya Seru Abis!

Wpfreeware 2024-04-05 04:04:39 wisata

Sobat Glamours siappa yang suka menjelajah alam seperti halnya hiking dan trekking? Keduanya bisa menjadi salah satu aktivitas outdoor untuk menghabiskan waktu di akhir pekan loh. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara segar, kedua aktivitas tersebut juga termasuk olahraga yang bisa meningkatkan kesehatan fisik dan kekuatan otot kaki.


Kota Banung dikenal dengan tempatnya yang asri juga indah, pegunungannya pun tidak kalah menarik perhatian. Sobat Glamours yang ingin mengunjungi alam untuk trekking atau hiking, Kota Bandung adalah salah satu tujuan yang tepat. Yuk intip rekomendasi wisata dan tempat untuk trekking dan hiking di Kota Bandung berikut ini!


Lorong Lumut

Pesona Wisata Alam di Lembang yang Dulunya Saluran Air, Kini Jadi Hidden  Gem Bandung, Punya Spot Foto Anti Mainstream - Malang Network - Halaman 2

Source: Pinterest

Lorong lumut merupakan wisata yang anti mainstream yang bisa jadi pilihan trekking Anda. Telerletak di Genteng, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat objek wisata ini masih asri dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Lorong Lumut buka setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau Rp 5.000 - 10.000 saja.


Anda dapat berjalan di lorong yang panjangnya mencapai sekitar 200 meter dengan perkiraan lebar lorong sepanjang satu meter. Dihimpit tebing yang tingginya mencapai lima meter, Anda dapat menikmati trekking sambil menikmati suasana alam yang sejuk dan tentunya menantang. Usahakan untuk berkunjung di pagi hari ya! Agar suasana masih fresh dan tidak banyak pengunjung.


Tahura dan Tebing Keraton

Wuih, Kerennya Tebing Keraton!

Source: Pinteret

Berbeda dengan objek wisata sebelumnya, Tebing Keraton sudah ada dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan non lokal.  Taman Hutan Raya yang dikelola oleh pemerintah berikut Tebing Keraton yang ada di dalamnya adalah salah satu wisata alam yang asri dan sejuk, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan jalan trekking dan hiking Anda!


Objek wisata ini sangat affordable, yaitu Rp 17.000 per orang dengan tambahan biaya parkir Rp 6.000 - 12.000 untuk motor dan mobil. Jam operasional yang dimiliki oleh wisata Tahura dan Tebing Keraton ini setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Waktu terbaik berkunjung untuk trekking dan hiking ke Tebing Keraton Bandung adalah pagi atau sore hari, sehingga wisatawan bisa menyaksikan pemandangan sunrise dan sunset.


Sanghyang Kenit

Mengenal Sanghyang Kenit, wisata alam bersejarah Citarum Purba yang  instagramable di Bandung - Bandung Insider

Source: Pinterest

Last but not least adalah objek wisata Sanghyang Kenit, salah satu wisata alam alami yang terbilang masih sangat asri di Jawa Barat, terkhususnya di Bandung. Berlokasi di kawasan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, wisata yang satu ini sangat memukau siapa saja yang berkunjung khususnya bagi Anda yang ingin trekking dan hiking sekaligus.


Mulai dari batu batu yang indah, goa ga yang alami dan juga danau atau air yang segar, semuanya bisa Anda dapatkan di objek wisata ini. Sanghyang Kenit ini juga membebankan biaya tiket masuk yang terjangkau. Harga tiket masuknya per orang hanya dikenakan Rp8.000 saja dan juga untuk tarif parkir kendaran sekitar Rp2.000 dan buka pada waktu pagi hingga petang setiap hari.


Itulah beberapa rekomendasi wisata alam yang asri untuk Sobat Glamours kunjungi saat hiking dan trekking bersama keluarga dan teman tercinta! Selamat mencoba!


Similar Post You May Like