Kedai Makanan Di Cibadak Dilalap Api Karena Tabung Gas Bocor!

Wpfreeware 2024-03-05 12:37:10 Ngebandung

Source: Google Image

Pada Siang, pukul 13.52 WIB, sebuah kedai bakmi di Jalan Cibadak, Kota Bandung, dilahap oleh api, titik asalnya di dekat Toko Buku Merauke, Selasa (5/3/2024). Kebakaran ini terjadi sangat cepat sehingga merembet dan menghanguskan dua buah makan. Kepulan asap tebal keluar dari rumah makan Ayam Geprek dan Bakmi Karet tersebut. Petugas pemadam kebakaran (damkar) sempat kesulitan saat memadamkan api karena kabel listrik PLN belum diputus.


Padahal Diskar PB telah menerjunkan 11 unit mobil pemadam dan mendapat bantuan dari UPT Utara, Selatan, Barat, dan Pusat. Hingga kurun waktu 40-45 menit akhirnya api tersebut berhasil di padamkan. "Alhamdulillah api sudah padam. Kami hanya butuh 40 menit dan sekarang sedang proses pendinginan.”


Dari kebakaran tersebut pihak damkar mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa di dalamnya “Alhamdulillah tak ada korban jiwa," tambahnya. Kasubag UPT Barat pada Diskar PB Kota Bandung, Ade Hidayat mengatakan asal mulai kebakaran berasal dari kebocoran gas yang bersumber dari dapur kedai bakmi. Api langsung menyambar ketika salah satu pegawai hendak menyalakan kompor.

Berawal dari Kebocoran Gas, Dua Kedai Makanan di Jalan Cibadak Terbakar  Hebat - Ayo Bandung

Source: Google Image

"Ketika menyalakan kompor, ada sambaran api. Jadi bukan tabung gas yang meledak tetapi ada kebocoran gas, yang mana menyalakan api kena sambaran yang akhirnya membakar dua kedai," ujar Ade Hidayat di lokasi kejadian.


Karena padatnya kawasan penduduk kedai makan sebelahnya terkena dampak dari kebakaran tersebut "Untuk kerusakan, kedai bakmi hampir seratus persen tapi yang geprek mantan itu kurang lebih sekitar empat puluh persen," tandasnya.


Similar Post You May Like