Manfaat Parfum Dengan Bahan Alami, Ampuh Obati Kesehatan Mental

Wpfreeware 2024-02-19 07:19:28 health

Sobat Glamours pernah mendengar parfum bahan alami asal Timur Tengah? Parfum asal Timur Tengah ini disebut dengan misk thaharah yang memiliki bahan dasar herbal dan dikenal memiliki wangi yang tahan lama. Beberapa bahan dasar minyak atau parfum ini terbuat dari berbagai bahan alami, seperti musk, amber, dan cendana. Parfum ini dikenal memiliki aroma yang menenangkan dan tahan lama.


Karena memiliki wangi yang calming dan bertahan cukup lama, parfum ini memiliki manfaat dari segi kesehatan loh, khususnya untuk kesehatan mental. Yuk simak beragam manfaatnya berikut ini!


Mengobati depresi

Depresi Dapat Pengaruhi Penglihatan, Benarkah?

Source: Pinterest

Dikutip dari sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Anatomical Science International mengungkapkan bahwa musk memberikan efek antidepresan pada hewan percobaan yang mengalami depresi. Selain itu, bahan alami ini juga diketahui dapat menaikkan kadar corticosterone yaitu hormon yang mempengaruhi penanganan stres. Namun hal ini masih dilakukan pada hewan, belum diuji cobakan terhadap manusia.


Mengurangi kecemasan

Cara Mudah Atasi Kecemasan Tanpa Obat - KlikDokter

Source: Pinterest

Selain untuk depresi, kandungan minyak cendana yang terdapat di dalam parfum alami ini memiliki aroma yang menenangkan dan mampu mengurangi rasa cemas berlebihan. Dikutip dalam jurnal Worldviews on Evidence-Based Nursing melakukan penelitian untuk mengetahui efektifitas pemberian aromaterapi cendana dan lavender untuk mengurangi kecemasan pada wanita yang telah menjalani biopsi payudara.


Memiliki sifat antijamur

8 Obat Gatal Jamur yang Efektif - Alodokter

Source: Pinterest

Minyak cendana juga diketahui memiliki sifat antijamur untuk mengobati penyakit yang disebabkan Candida albicans. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Pharmaceutical Science and Research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial ini dapat membunuh jamur Candida albicans dan mengurangi risiko munculnya infeksi jamur.


Belum ada dokumen ilmiah juga yang menyebutkan secara langsung mengenai efek samping yang dapat muncul dari penggunaan parfum ini, namun saat menggunakannya Anda dapat merasakan dua manfaat sekaligus, wangi dari parfum dan manfaatnya sekaligus. Tertarik untuk mencobanya Sobat Glamours?


Similar Post You May Like