Traveling Ke Curug Malela, Hunting Foto Ke Kawasan Bandung Barat

Wpfreeware 2021-08-30 07:08:21 wisata

Berada di kawasan Bandung Barat, tempat ini berada di kampung manglid. yang dimana awal keberadaannya Curug ini tidak terlalu terkenal bahkan terkesan asing bagi orang-orang terutama yang mempunyai hobi travelling.

Salah satu kendalanya dikarenakan memang akses menuju ke lokasi terbilang masih sulit untuk dapat dijangkau.

Namun saat ini, Curug dan melakukan beberapa perubahan sehingga membuat para pengunjung atau para wisatawan ingin berkunjung ke tempat ini. 

Anda akan menyaksikan berbagai keindahan dari Curug yang melebar ke samping, di dan orang-orang menobatkan tempat ini sebagai Niagara Mininya Jawa Barat.

Air yang dialirkan Curug Malela berasal dari Hulu Sungai bagian utara Gunung Kendeng, Gunung ini merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi.


Untuk Curug Malela sendiri ternyata merupakan Curug paling atas dari beberapa air terjun seperti curug katumiri, curug manglid, curug ngebul, Curug sumpel Curug palisir sampai Curug pameungpeuk.

Ketika anda akan berkunjung ke sana dan setelah memarkirkan kendaraan di area yang sudah disediakan dan, jujur nanti memilih dua opsi Yakni dengan berjalan kaki atau menggunakan jasa ojek.

Tentunya agar lebih seru misal Anda memilih untuk berjalan kaki Anda tinggal menyusuri jalan yang sudah disediakan.  Adapun kondisi jalan yang akan dihadapi yaitu mulai menurun dengan jalan trekking kebanyakan berupa tanah liat dan akan sangat licin jika basah.  lalu untuk jarak tempuh sendiri sekitar 1 km.

Di tempat ini pun terdapat warung makanan dan minuman yang tersedia di tengah perjalanan jika nantinya anda merasa haus serta terdapat kursi-kursi yang besar untuk Anda beristirahat sejenak.

Ada beberapa yang menjadi daya tarik dari Curug Malela yang pertama pastinya Anda akan menyaksikan Niagara Mini Jawa Barat, Selain itu Anda bisa melakukan kegiatan hunting dengan berbagai Spot foto yang dimana Curug Malela menyuguhkan tempat foto yang seru dan pastinya keren untuk dapat di abadikan.

Comment

Similar Post You May Like