Bukit Teletubis: Wisata Camping Yang Memanjakan Mata

Wpfreeware 2021-11-13 09:44:48 wisata


Source: Pinterest.id


Menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan merupakan wisata hiburan yang bisa menenangkan hati dan jiwa. Biasanya berlibur di alam bisa membuat energi yang selama ini terkuras kembali terisi oleh pemandangan dan sejuknya suasana di pegunungan tersebut. Bukit Teletubis merupakan wisata camping yang masih terjaga kebersihannya.


Sebutan Bukit Teletubis muncul karena topografinya berbukit-bukit dan terlihat seperti undakan, persis seperti yang ada di dalam serial anak-anak Teletubbies. Sejatinya, Bukit Teletubbies juga banyak dipakai untuk menamai tempat dengan topografi sejenis di berbagai daerah.


Bukit Teletubis ini berada di Desa Tanjungwangi, Cicalengka, Kab.Bandung. Tanjungwangi adalah desa hasil pemekaran dari Desa Dampit. Tanjungwangi mendadak terkenal karena foto-fotonya yang berupa daerah perbukitan dan ladang-ladang warga banyak difoto dan tersebar di internet, sehingga banyak yang berkunjung dan pada akhirnya dijadikan destinasi wisata dengan berwawasan lingkungan.


Wow, Indahnya Bukit Teletubies Cicalengka - Nusae

Source: Pinterest.id

Fasilitas yang ada di bukit ini terbilang tidak ada, karena tidak ada wahana khusus hanya perbukitan dengan pemandangan alamnya, pasalnya tempat wisata ini baru adanya dan hanya dikunjungi oleh pecinta alam yang ingin bermalam atau ngecamp di bukit ini.


Adapun peralatan camping yang harus disiapkan jika anda berniat camping di tempat ini harus lengkap, karena tidak ada toko penyewaan alat camping. Selain camping bukit ini biasanya dikunjungi pula oleh pecinta alam yang ingin hiking, juga para pecinta sepedah gunung, mereka bersepeda di bukit sambil menikmati pemandangan alamnya. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai puncak cukup singkat hanya 10-30 menit.


Jika berniat mendaki dan berkemah di puncak Bukit Teletubies Cicalengka, sebaiknya mempersiapkan perlengkapan dan perbekalan dengan baik. Jika berniat berkemah, sebaiknya tidak mengambil lokasi di puncak bukitnya. Saat musim hujan, angin berhembus kencang terutama saat dini hari.


Harga yang disiapkan untuk berwisata ke bukit teletubis di cicalengka ini, cukup dengan membayar parkir saja. Karena tidak ada tiket masuk atau biaya khusus yang harus dibayar, wisata ini gratis. Namun meskipun gratis kita tidak bisa berperilaku seenaknya, kita harus tetap tertib dan tidak membuang sampah sembarangan.

Similar Post You May Like