Macam-macam Tekstur Lipstik Yang Harus Diketahui!

Wpfreeware 2021-11-15 11:10:13 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Banyak sekali lipstik yang bermunculan seiring berjalannya waktu dan berkembangnya dunia kecantikan. Mulai dari lipstik, lip matte, lip tint, lip cream, lip tatto, lip liner dan masih banyak lagi. Tentunya semakin banyak jenis lipstik maka bervariatif pula tekstur yang dikenakan oleh lipstik tersebut.


Banyak sekali wanita yang masih bingung akan tekstur tersebut, dan mulai membeli tanpa tahu bagaimana tekstur dari sebuah lipstik sehingga membuat mereka mengalami beberapa masalah bibir karena kesalahan yang tidak mereka ketahui. Yuk intip beberapa jenis tekstur lipstik berikut! Agar tidak bingung saat membelinya.


Matte



Source: Pinterest.id

Lipstik matte merupakan lipstik yang setelahnya bersifat matte dan menempel. Lipstik dengan hasil tekstur yang matte akan mudah untuk dipakai saat bergaya kasual, penampilan sehari-hari, bahkan digunakan saat acara penting. Lipstik dengan hasil akhir tekstur matte memang menjadi banyak favorit wanita setelah Kylie Jenner ikut mempopulerkannya.


Pemilihan shade dalam lipstik matte inipun banyak macamnya, namun identik dengan warna yang down to earth seperti warna nude, coklat atau nude pink. Lipstik ini cocok untuk bibir sehat dan lembab serta plump, Tapi jika kamu memiliki kulit bibir yang gampang kering, lebih baik memilih lipstik yang memiliki hasil akhir creamy matte, untuk mencegah tampilan bibir yang pecah-pecah setelah menggunakannya.


Creamy 



Source: Google Image

Lipstik creamy adalah jenis lipstik pilihan yang tepat untuk pemakaian sehari-hari. Mengapa? Karena tampilan akhir yang akan kamu dapatkan yakni warna yang hidup namun tidak mengeringkan bibir. Jenis lipstik cream adalah pertengahan dari lipstik glossy dan lipstik matte tidak terlalu basah dan lengket namun tidak juga matte. Sebaiknya, untuk menghindari tampilan bibir kering ditengah aktivitas, pilihlah jenis lipstik Cream untuk dipakai di bibir kalian!


Glossy



Source: Pinterest.id

Lipstik glossy ini sudah populer sejak jaman dulu sampai sekarang. Lipstik dengan hasil tekstur akhir glossy merupakan pilihan yang sangat disukai oleh wanita yang ingin memiliki tampilan bibir yang tebal dan bervolume.


Lipstik dengan hasil tekstur yang glossy akan membuat efek glas dan membuat bibir terlihat bercahaya, sehingga memberikan efek bibir yang lebih penuh. Nah buat kamu yang ingin tampil dengan lipstik glossy untuk penampilan sehari-hari, kamu bisa memilih lipstik glossy yang berwarna nude atau shade pink.


Velvet/Satin



Source: Pinterest.id

Tekstur yang ada pada lipstik ini berada di tengah2 creamy lipstik dan glossy lipstik. Tidak terlalu mengkilap dan basah, namun tidak juga creamy yang menuju ke matte. Sebagian orang berpendapat bahwa tampilan akhir Satin adalah tampilan yang lebih baik dari Cream, karena dianggap memiliki warna yang lebih menonjol, tanpa mengeringkan bibir seperti jenis Matte. Jika Cream bisa menghasilkan tampilan yang mirip dengan cream, lembut dan sedikit licin, Satin membuat tampilan bibir lebih lembut dengan warna lebih kaya daripada Cream.


Powderi


Source: Pinterest.id

Tekstur pada lipstik powder bersifat kering dan seperti bedak. Berbeda dengan matte finish, powdery ini tidak akan membuat kering namun tetap stay di mulut dengan alami dan matte. Tekstur awal lip powder biasanya berbentuk liquid atau cream, lalu berangsur-angsur menjadi powder atau bubuk setelah diaplikasikan ke bibir kita. Lipstik ini cocok untuk digunakan sehari hari dengan paduan warna yang natural. Biasanya lipstik powdery digunakan sebagai base lip tint.

Similar Post You May Like