Menelisik Rumah Sakit Angker Di Cimahi, Rumah Sakit Dustira

Wpfreeware 2021-09-10 15:55:09 Ngebandung

Cimahi merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kota militer pada zaman kolonial Belanda. Dimana ibu kota Batavia sendiri dulunya ingin dipindahkan oleh Jenderal Belanda. Karenanya hingga sekarang ini Bandung memiliki banyak bangunan-bangunan bergaya Belanda yang masih berdiri kokoh dan masih mempertahankan gaya gedungnya yang memiliki pilar yang besar.

Seperti salah satunya adalah bangunan yang ada di Kota Cimahi yaitu Rumah Sakit Dustira. Rumah Sakit peninggalan Belanda ini kerap diceritakan mengenai keangkerannya dari mulut ke mulut dan membuat bulu kuduk berdiri.

Rumah Sakit yang berada di Jl.Dustira No.1 Baros, Kota Cimahi ini telah berdiri lebih dari satu abad lamanya. Dibangun pada tahun 1887, nama Dustira sendiri dari nama dokter masa kemerdekaan yaitu Mayor dr.Dustira Prawiraamidjaya. Rumah sakit pada awalnya merupakan rumah sakit yang merawat para tahanan tantara Belanda dan Jepang pada tahun 1942 hingga tahun 1945.

Source Photo : infobdg.com

Ketika matahari sudah terbenam dan langit sudah mulai gelap banyak masyarakat yang tak mau berkeliaran lagi di sekitaran rumah sakit tersebut. Tak jarang orang yang melewat di sekitar Rumah Sakit Dustira melihat sosok perempuan dan laki-laki dengan rambut pirang.

Salah satu cerita horror yang diceritakan oleh suster yang tidak mau disebutkan namanya itu sedang bertugas pada malam hari. Ketika dirinya bertemu dengan seorang wanita yang berambut panjang di lorong timur di dekat pengambilan air. Suster tersebut menghampiri pengambilan air dan tidak menghiraukannya karena ia mengira perempuan tersebut adalah seorang pasien. Menurut warga sekitar ternyata kejadian ini sudah sering terjadi dialami oleh staf yang bertugas malam.


Tak hanya staf yang mengalami cerita horror tapi juga pengemudi yang melintasi Rumah Sakit Dustira pada malam hari. Karena jalanan tersebut sepi maka pengemudi motor tersebut berkendara dengan kecepatan tinggi. Namun ketika melintas ke Rumah Sakit Dustira, pengemudi motor tersebut terus menengok ke arah sana dan menyebabkan pengendara tidak fokus dan akhirnya menabrak sosok noni belanda yang muncul dihadapannya. Hal yang tidak masuk diakal adalah ketika menabrak noni belanda, motor tersebut tembus dan ketika melihat ke belakang keadaan pun masih sepi dan tidak ada siapa-siapa.

Hingga kini masih banyak cerita angker yang beredar mengenai rumah sakit tersebut. Hal tersebut membuat orang berfikir dua kali untuk melewat daerah Rumah Sakit Dustira khususnya pada waktu malam hari.

Similar Post You May Like