Percaya atau Tidak, Make Up dapat Mempengaruhi Produktivitas? Ini Alasannya!

Wpfreeware 2021-08-19 08:14:54 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@gordova_photo

Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan make up dapat membuat mereka lebih bersemangat dan lebih produktif ketika menjalani kegiatan dibandingkan biasanya. Bahkan, sebagian wanita merasa akan lebih percaya diri ketika menggunakan make up meski menjalani kegiatan daring padahal tak ada yang melihat secara jelas.


Hal ini ternyata bukanlah sebuah isapan jempol belaka, lho! Beberapa peneliti dari Harvard University pernah mengeluarkan sebuah riset mengenai penggunaan make up terutama lipstik dapat meningkatkan produktivitas dan semangat para pemakainya. Riset ini disebut dengan The Lipstick Effect.


Riset ini pertama kali diunggah pada tahun 2017 dengan judul Does make-up make you feel smarter? The ‘Lipstick Effect’ Extended to Academic Achievement ini bahkan telah dilihat hingga 11,875 kali. Menarik bukan?


Dalam risetnya, para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa penggunaan make up terutama lipstik dapat meningkatkan produktivitas dan motivasi untuk melakukan sesuatu. Bahkan, orang yang menggunakan make up ketika melaksanakan ujian dipercaya memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak menggunakan make up. 


Unik sekali, ya. Tapi mengapa bisa sih? Berdasarkan penelitian tersebut, memakai make up utamanya lipstik dapat membantu kita membedakan kapan waktu yang digunakan untuk bekerja dan kapan waktu yang digunakan untuk istirahat. Premisnya sederhana, ketika Anda memakai make up berarti diri Anda sudah siap untuk bekerja. Sementara ketika Anda menghapusnya, maka Anda sudah siap untuk beristirahat.


Jadi ketika diri Anda merasa siap karena telah menggunakan make up setidaknya lipstik saja, maka diri Anda secara tidak langsung sudah siap untuk melakukan aktivitas karena terdapat sinyal-sinyal yang membuat Anda lebih semangat dan siap dibandingkan sebelumnya.


Tak hanya pada make up, dengan Anda menggunakan pakaian yang lebih rapi dibandingkan biasanya maka diri Anda akan lebih siap untuk menjalani hari dan menerima berbagai macam pelajaran atau pengalaman baru. Ternyata hal ini dikarenakan terdapat hubungan antara kecantikan dan harga diri. Energi positif yang didapatkan oleh Anda tentunya akan membuat diri Anda menjadi lebih siap untuk menjalani hari.


Jadi, siapa bilang wanita melakukan make up hanya untuk memikat lawan jenis? Nyatanya wanita berdandan untuk diri sendiri agar lebih percaya diri, bersemangat, dan menyalurkan energi positif bagi sekitar! So girls, jangan lupa pakai lipstik Anda hari ini, ya!

Comment

Similar Post You May Like