Tertarik Berkecimpung di Dunia Fashion? Deretan Pekerjaan ini Dapat Anda Ikuti!

Wpfreeware 2021-08-19 09:13:43 Fashion&beauty


Dunia fashion memang tak ada habisnya untuk diselami. Begitu menyenangkan dengan berbagai deretan item yang ada di dalamnya. Tak jarang, banyak orang yang bermula dari hobi namun lama lama mulai jatuh hati dengan dunia tata busana ini. Banyak pula yang memutuskan untuk meniti karir dalam bidang fashion.


Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar, karenanya jika Anda memiliki ketertarikan pada bidang fashion maka Anda dapat mencoba peruntungan berkarir dalam dunia ini. Bagi Anda yang masih bingung, yuk baca ulasannya di bawah ini.


Fashion Designer

Source: unsplash.com/@mumble57


Fashion designer mungkin menjadi pekerjaan pertama yang terbesit dalam benak Anda. Hal ini dikarenakan pekerjaan ini begitu populer dan memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan. Banyak fashion designer yang sukses lalu merilis merknya sendiri. Berbekal kreativitas dan imajinasi yang Anda miliki, fashion designer akan merancang pakaian sesuai dengan target pasar yang dimiliki.


Fashion Stylist



Source: unsplash.com/@flaunter


Anda mampu memadupadankan pakaian dengan baik dan selaras? Maka pekerjaan ini akan sangat cocok bagi Anda! Selain bertugas untuk mengarahkan pakaian apa yang cocok untuk model, Anda pun dapat pula bertugas sebagai pemberi saran dan penata gaya. Hal ini tentunya agar pakaian yang telah disediakan dapat semakin memukau di depan kamera. Menyenangkan bukan?


Fashion Journalist


Source: unsplash.com/@climatereality


Punya ketertarikan dalam bidang menulis dan fashion? Jangan disia-siakan, karena Anda dapat menjadi fashion journalist! Sebagai permulaan, Anda dapat mencoba memulai menulis di blog pribadi maupun mengirimkan kepada media yang membuka open submission untuk tulisan Anda. Prospek kerjanya sangat menjanjikan karena Anda dapat meliput acara-acara tertentu dalam bidang fashion.


Creative Director

Source: unsplash.com/@rachaelgorjestani


Setiap brand pakaian pastinya memerlukan otak yang dapat mengumpulkan ide dan mengerahkan ide tersebut ke dalam berbagai output yang menarik. Karenanya, posisi creative director sangat diperlukan dalam sebuah brand pakaian. Jika Anda memiliki passion dan ide cemerlang dalam bidang ini, maka pekerjaan creative director sangat cocok bagi Anda!

Comment

Similar Post You May Like