Yang Bikin Kangen Untuk Kembali Ke Bandung, Tak Hanya Kota Tapi Melibatkan Perasaan

Wpfreeware 2021-08-11 06:27:32 Ngebandung


Lagu yang diciptakan oleh Pidie Baiq yang berjudul Dan Bandung, Tentu memberikan gambaran mengapa bandung selalu menjadi tempat yang spesial, bahkan bukan cuman sekedar urusan wilayah, lebih dari itu melibatkan perasaan. Dari sepenggal lirik lagu Dan Bandung Ciptaan Ayah (Panggilan Anak Muda ke Pidie Baiq) tentu adalah sebuah ungkapan yang mendalam untuk Bandung.

Adapun yang bikin kangen lainnya adalah mengenai keunikan yang belum tentu didapatkan di Kota lainnya. Bahkan bisa jadi cuman hanya di Bandung. Hampir semua tersedia dan selalu menjadi hits diberbagai kalangan mulai dari kuliner, wisata, fashion, spot foto, dan banyak lainnya.

Lalu apa saja keunikan lainnya, yang sampai membuat kita rindu untuk berkunjung ke Bandung. Berikut pembahasannya, untuk anda.

Sejuk Dan Dingin


Bandung mempunyai cuaca yang membuat nyaman bagi siapapun yang berkunjung kesana, sejuk dan dinginnya karena dikelilingi oleh pegunungan. Konon kabarnya pada saat zaman dulu kota ini merupakan danau purba yang besar, dikenal juga dengan sebutan Danau Bandung atau situ Hiang.

Sekitar 3000 tahun yang lalu, danau ini mulai surut dan membentuk sebuah bentangan tataran yang luas, termasuk kini ditempatkan oleh Kota Bandung.

Kuliner Khas Yang Beragam


Bandung bisa dikatakan sebagai surga nya kuliner, karena hampir di sepanjang jalanan Bandung, tersedia banyak sekali kuliner yang khas. Mulai dari yang pedang kaki lima hingga restoran mahal. Oleh karena itu tak salah jika bandung banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan terutama berburu kuliner khas bandung seperti batagor, surabi, colenak, cireng dan lainnya.

Kota Fashion


Selain bisa menghabiskan waktu dengan berjelajah kuliner, anda pun dapat menghabiskan waktu dengan berbelanja sepuas nya, mulai dari produk lokal, maupun yang sudah branded.

Salah satunya dapat dibeli di factory outlet dan distro yang terdapat di sepanjang jalan Dago, Jalan Riau, dan truno joyo, selain itu tersedia juga di pasar baru, juga pasar kosambi termasuk pasar cibaduyut, lengkap semua dari atas sampai bawah.

Comment

Similar Post You May Like