Kabar Baik Hari Ini, 23 Mall di Kota Bandung Kembali Beroperasi

Wpfreeware 2021-08-11 10:26:26 hotnews

Mulai hari ini (11/8/2021), sebanyak 23 mall di Kota Bandung akan resmi beroperasi kembali setelah sekian lama tutup karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa-Bali.

Dalam masa uji coba ini, mall-mall tersebut akan buka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana yang telah diatur oleh Inmendagri No. 30 tahun 2021. Peraturan ini membahas mengenai relaksasi pada sektor ekonomi, termasuk mall atau pusat perbelanjaan yang diperbolehkan untuk buka dengan kapasitas 25 persen hingga pukul 20.00 saja.

Melansir dari laman resmi Prokopim Kota Bandung, kebijakan relaksasi ekonomi ini diberikan tak hanya untuk mall saja namun juga resto dan cafe. Ema Sumarna selaku Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung mengatakan bahwa masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan.

“Minimal dosis pertama,” tegasnya.

Ema menuturkan bahwa salah satu syarat yang harus dimiliki pengunjung adalah memiliki kartu vaksin. Menurutnya, hal ini merupakan hasil konsultasi antara Satgas Covid-19 Kota Bandung dengan Biro Hukum Kementerian dalam Negeri. 

“Kelonggaran ini, memiliki konsekuensi, seperti warga yang datang ke restoran untuk dine-in, kemudian pengunjung yang pergi ke mal, harus memiliki kartu vaksin,” jelasnya.

Guna mendukung hal ini Kepala Dinas kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyatakan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan vaksinasi on the spot bagi karyawan dan pengunjung di dua mall besar di Kota Bandung. Mall yang akan menyelenggarakan vaksinasi on the spot ini adalah Trans Studio Bandung dan Paris Van Java.

Ahyani mengatakan akan menyediakan sebanyak masing-masing 250 dosis vaksin di mall tersebut. Tak hanya warga Kota Bandung saja, namun para pengunjung mall dari luar Kota Bandung pun diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi ini. Vaksin yang disediakan pun tak berasal dari kuota vaksin yang telah dianggarkan untuk masyarakat Kota Bandung.

“Jadi ini tidak mengambil kuota yang sudah ada. tetapi kita meminta tambahan. Karena ini bukan hanya untuk warga Kota Bandung, tetapi warga luar kota juga. Karena pengunjung mal bukan hanya warga Kota Bandung,” Ujarnya.

Jangan lupa siapkan kartu yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan vaksinasi sebelum memasuki mall, kafe, maupun resto di Kota Bandung, jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan secara ketat. Selamat berbelanja!

Comment

Similar Post You May Like