Miliki Kulit Type Acne Prone? Berikut Tips Perawatan Yang Tepat!

Wpfreeware 2024-08-29 05:39:11 Fashion&beauty

Source: Pinterest

Tipe kulit wajah akan selalu berbeda tiap orangnya, hal tersebut membuat dunia kecantikan semakin variatif dalam membuat skincare dan bodycare. Terdapat beberapa tipe kulit wajah, beberapa diantaranya adalah combination skin, dry skin, normal skin, hingga oily skin. Berikut ini untuk Anda yang memiliki kulit oily acne prone skin simak beberapa tips tepat untuk mengatasi kulit Anda ya!


Acne prone skin sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi kulit seseorang yang cenderung mudah berjerawat. Kulit acne prone skin biasanya memiliki pori-pori yang lebih besar dan cenderung oily, karena produksi minyak (sebum) yang berlebih. Kondisi inilah yang kemudian sering memicu penyumbatan pori-pori, dan menyebabkan munculnya jerawat.


Beberapa faktor yang menyebabkan kondisi kulit acne prone diantaranya sebagai berikut:

  • Faktor genetik.
  • Hormonal problem.
  • Polusi lingkungan.
  • Gaya Hidup.
  • Pola Konsumsi makanan.


Nah Sobat Glamours bisa menghindari dan menyembuhkan acne prone dengan treatment yang tepat. Berikut ini beberapa tips mudah untuk menerapkan treatment tersebut, yuk langsung intip selengkapnya dibawah ini!


Gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit

Source: Google Image

Jika Anda masih tergiur dengan inlan skincare, berhentilah dan mulai peduli akan kebutuhan kulit Sobat Glamours. Mulailah untuk menggunakan produk skincare yang bebas minyak (oil-free) dan non-komedogenik, untuk mencegah minyak serta kotoran lainnya yang dapat menyumbat pori-pori, yang menjadi sumber utama munculnya jerawat.


Rutin membersihkan wajah

Apa Itu Double Cleansing ? Yuk Intip Cara dan Manfaatnya!

Source: Google Image

Anda wajib membersihkan wajah secara rutin, yaitu dua kali dalam sehari. Gunakanlan metode double cleansing agar hasil lebih maksimal. Anda bisa menggunakan micellar water atau cleansing balm untuk step yang pertama dan gunakanlah facial wash atau pencuci wajah untuk step kedua. Pastikan untuk membilasnya dengan bersih.


Gunakan Sunscreen

Ternyata, Ini Kandungan Sunscreen untuk Mencerahkan Wajah

Source: Pinterest

Gunakan sunscreen atau tabir surya secara rutin. Untuk tipe kulit oily acne prone pilihlah tabir surya yang ringan dan bebas minyak untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat memperburuk jerawat dan menyebabkan hiperpigmentasi.


Datang ke dokter kulit

12 Rekomendasi Dokter Kulit di Bandung, Bantu Dapatkan Kulit Sehat

Source: Pinterest

Jika jerawat pada kulit sudah sangat mengganggu atau tidak kunjung membaik, ada baiknya untuk mengkonsultasikan permasalahan kulit Anda dengan dokter kulit. Mereka dapat memberikan cara pencegahan dan perawatan yang lebih intensif, seperti obat-obatan topikal atau oral, terapi laser, atau perawatan lainnya yang disesuaikan dengan kondisi kulit  yang Anda miliki.


Similar Post You May Like