Dibuang Sayang, Inilah Hal yang Dapat Dilakukan pada Pakaian Lama Anda!

Wpfreeware 2021-08-09 14:17:49 Fashion&beauty

Saat Anda tengah senggang, cobalah cek lemari pakaian Anda dan lihat ada berapa banyak pakaian menumpuk yang tak pernah Anda pakai lagi. Mungkin karena pakaian-pakaian tersebut sudah dirasa membosankan, tak lagi cukup untuk dipakai, maupun sudah ketinggalan zaman.

Ketika Anda membeli pakaian baru dan kebingungan karena tak ada tempat untuk meletakkan pakaian tersebut di lemari, pernahkah terbesit di pikiran Anda untuk membuang pakaian yang memenuhi lemari Anda? Stop, jangan dulu Anda buang! Karena Anda dapat melakukan hal bermanfaat dengan pakaian yang dibuang sayang tersebut.

Masih Sangat Sayang? Refashioning adalah Jalan Ninja

Jika Anda memiliki waktu luang dan masih terlalu sayang untuk memberikan atau menjual pakaian lama Anda, maka refashioning adalah hal yang paling tepat. Trend ini akan mengajak Anda untuk mengubah pakaian lama Anda menjadi pakaian baru yang mengesankan. Menarik bukan?

Berikan Pakaian Anda bagi Orang Lain

Memiliki sanak saudara atau kerabat yang usianya lebih muda dari Anda atau ukuran pakaiannya lebih kecil dari Anda? Maka mereka adalah orang yang tepat untuk mendapatkan ‘warisan’ pakaian milik Anda. Dibandingkan Anda membuangnya dan menimbulkan limbah, ada baiknya memang Anda berikan pakaian tersebut bagi kerabat Anda.

Anda pun dapat mendonasikan pakaian tersebut pada orang yang membutuhkan. Misalnya orang yang terkena bencana alam. Jika tak dapat memberikannya secara langsung, carilah organisasi yang terverifikasi agar pakaian Anda dapat menjadi berkah bagi para korban bencana tersebut.

Jual dan Dapatkan Uangnya

Opsi ini dapat Anda lakukan terutama ketika Anda tengah membutuhkan uang lebih. Meskipun harga jual tak semahal harga beli Anda, namun lumayan untuk mendatangkan cuan lebih pada kantong Anda. Siapa tahu, kelak Anda akan memiliki thrift shop ternama dari pakaian-pakaian yang sudah tak Anda kenakan.

Comment

Similar Post You May Like