Meriah dan Seru Banget! Berikut Asia Afrika Festival 2024 Bandung

Wpfreeware 2024-07-08 04:02:32 hotnews

Source: Google Image

Peringatan KAA yang setiap tahunnya selalu menjadi perhatian warga bandung kali ini tampil lebih heboh dan meriah! Festival Asia Afrika (Asia Africa Festival) 2024 di Kota Bandung, Sabtu 6 dan 7 Juni 2024. Lebih fokus dalam menunjukkan solidaritas untuk mengusung kemerdekaan dan perdamaian Palestina dan negara-negara lain di dua benua tersebut, hal tersebut selaras dengan KAA yang menjadikan festival ini simbol harmonisasi serta perdamaian bangsa.


Tidak hanya itu, event tersebut juga dimeriahkan dengan karnaval parade budaya yang selalu hadir tiap tahunnya. Walau diguyur hujan Puluhan komunitas dari berbagai daerah menampilkan kebolehannya di hadapan para tamu undangan delegasi negara Asia-Afrika, sedangkan warga dan wisatawan yang tumpah ruah di sepanjang Jalan Asia Afrika menyambut karnaval tersebut dengan suka cita.

Asia Afrika Festival 2024, Gelorakan Semangat Dasasila di Kota Bandung -  JPNN.com Jabar

Source: Google Image

Karnaval dibuka oleh penampilan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, yang membawa bendera 28 negara yang berpartisipasi dalam AAF 2024.


Adapun ke-28 negara tersebut, antara lain: Indonesia, Aljazair, Mesir, Kamboja, Bangladesh, Ethiopia, Iran, Irak, Jepang, Kuwait, Malaysia, Mozambik, Myanmar, Nigeria, Pakistan, Papua Nugini, Filipina, Saudi Arabia, Singapura, Somalia, Afrika Selatan, Sri Lanka, Sudan, Tanzania, Timor Leste, UEA, Vietnam, Zimbabwe.

img

Source: Google Image

Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan berbagai penampilan komunitas di Indonesia. Berbagai kesenian dari daerah masing-masing yang disampaikan dengan apik dan totalitas. Kemudian rangkaian Asia Africa Festival 2024 dilanjutkan oleh Asia Africa Corner di sepanjang Jalan Braga Pendek. Bakal ada penampilan hiburan, dan juga penampilan sajak dari Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.


Atas diselenggarakannya karnaval dan Asia Afrika Festival 2024 masyarakat dan pemerintah sangat berterimakasih karena selalu memperingati KAA dengan segudang bakat dan kreatifitas. Selamat memperingati Konferensi Asia Afrika yang ke 69 tahun!

img

Source: Pinterest

Similar Post You May Like