Pemilihan Puteri Remaja & Puteri Anak Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024

Wpfreeware 2024-05-29 02:47:05 hotnews

Ajang beauty peageant yang sudah diselenggarakan 5 tahun berturut-turut ini yang bermula dari yayasan Derry Dahlan yang memilih regioanal director Miss Lina Ve ( Prove Production ) sebagai penmegang lisensi penyelenggaraan ajang tersebut di Jawa Barat. Pada tahun 2024 ini diselenggarakan di tanggal 23-25 mei bertempat di hotel Serela Bandung. Kompetisi sudah dimulai saat memasuki masa Karantina pemilihan Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Anak Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat, Jumat, 24 Mei 2024.

Para Coach di masa karantina adalah :Pelatihan Public Speaking oleh Indra Andika dari Disbudpar Kota Bandung, Pelatihan Catwalk oleh James sekaligus dilatih Koreography oleh Lukman dan opening dance oleh Widhi Sobandi. Tahapan Grand Final pada Hari Sabtu, 25 Mei 2024 di Balroom Serela Riau Bandung jl. LLRE. Martadinata disajikan secara megah dan meriah. Hingga pada saatnya terpilihlah 10 + 1 peserta atas pilihan vote rekomendasi pendukung peserta, diantaranya:


TOP 10+1 Grand Final Puteri Remaja Jawa Barat 2024

  1. Felicya Queeny Mamahit Kab. Bogor
  2. Salwa Aulia Zahra Bogor
  3. Hagia Sophia Kota Bekasi
  4. Siti Novita Sari Sari Depok
  5. Jihan Zilcka Felicia Kota Depok
  6. Kanaya Laila Wahda Bogor
  7. Louisa Violetta Kota Bogor
  8. Rafisha Virnianda Bandung
  9. Nayla Amani Dinar Kab. Bogor
  10. Renata Diva Arethusa Bandung
  11. Nasywa Salsabila Adelia Bekasi (Top Vote)


TOP 10+1 Grand Final Puteri Anak Jawa Barat 2024

  1. Shanelle Tihani Budiman Kab. Bogor
  2. Cut Bianca Saletha Bandung
  3. Salsabila Ananda Paza Depok
  4. Keira Anaya Prasetio Depok
  5. Aqeela Ghaisani Dinda Putri Bogor
  6. Siti Nur Hilma Bekasi
  7. Talitha Fakhirah Achsanti Depok
  8. Ratu Razeli Nania Sumedang
  9. Queenel Laurenza Ziean Bogor
  10. Chiara Giselle Bogor
  11. Ardhiona Putri Firlyansah Bogor ( Top Vote)


 â€œTerpilihnya 10+1 dari peserta merupakan keputusan dewan juri yang sudah melakukan penilaian sejak masa Karantina Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Anak Indonesia. Peserta yang sudah mulai melakukan kegiatan pembekalan Public speaking dan pelatihan catwalk, make up dan di malam harinya melalui Speech Competition dan Unjuk Bakat.


“Penilaian Dewan Juri yang terfokus pada performa peserta mencerminkan keseimbangan potensi Brain, Beauty, Behavior cermin dari Kemandirian Puteri. Konsep Brain, pada Finalis Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Anak Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat (PRI Jawa Barat dan PAI Jawa Barat) memiliki fokus yang berbeda, pengetahuan umum yang up to date dapat menyampaikan edukasi masyarakat mengenai adat dan budaya.


Konsep Beauty pada peserta, dapat merepresentasikan bahwa Seorang Puteri tidak cukup terlihat cantik secara fisik luar, tetapi cantik dengan penuh semangat, aktif dan enerjik serta menggalakan tentang “Inner Beauty” berlandaskan attitude. Pembekalan berupa pelatihan Make Up oleh tim Ivan Gunawan menjadi salah satu penilaian Dewan Juri cerminan potensi Beauty. 


Konsep Behaviour juga merepresentasikan bahwa seorang Puteri harus menjadi sosok yang kuat dan berani, dapat mencerminkan Kemandirian Puteri menjadi insan yang berguna, menjadi panutan, menginspirasi, memiliki tanda cinta kasih serta peduli terhadap sesama. Dan akhirnya, tersaring menjadi 3 besar yang ditentukan oleh Dewan Juri untuk menjadi Juara 1, Runner Up 2 dan Runner Up 3 diantara 10+1 Top Vote.


Pemenang PUTERI REMAJA INDONESIA JAWA BARAT 2024

  1. Louisa Violetta, Kota Bogor : PUTERI REMAJA INDONESIA JAWA BARAT 2024
  2. Hagia Sophia, Kota Bekasi : Runner up-1 PRI JAWA BARAT 2024
  3. Nayla Amani Dinar, Kab. Bogor : Runner up-2 PRI JABAR 2024

Pemenang PUTRI ANAK INDONESIA JAWA BARAT 2024

  1. Cut Bianca Saleha, Bandung : PUTERI ANAK INDONESIA JAWA BARAT 2024
  2. Talitha Fakhira, Depok : Runner Up – 1 PAI JAWA BARAT 2024
  3. Keira Anaya Prasetio, Depok : Runner Up – 2

Similar Post You May Like