Lakukan Cara Ini Agar Sheet Mask Bekerja Secara Optimal

Wpfreeware 2021-08-30 07:56:21 Fashion&beauty

Source: Pinterest


Menggunakan masker wajah merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan sekali setiap sepekan. Memberikan nutrisi lebih pada wajah lewat masker merupakan cara yang optimal, sekaligus merelaksasikan diri dari penat yang membelenggu. 


Banyak varian masker wajah yang dapat Anda pilih. Salah satunya adalah sheet mask. Masker yang populer di Korea Selatan ini merupakan masker yang paling mudah dipakai dan kaya akan nutrisi. Cocok untuk semua jenis kulit, terlebih memiliki ekstra essence yang melembabkan kulit Anda. 


Cara penggunaannya pun mudah, Anda dapat menggunakannya langsung pada wajah Anda sesaat setelah wajah dibersihkan. Sensasi sejuk pun akan langsung terasa. Agar semakin optimal, lakukan beberapa langkah ini, ya! 


Memilih Timing yang Tepat


Source: unsplash.com/@foyu


Sebelum menggunakan masker wajah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan kapan sebaiknya Anda melakukan rutinitas mingguan ini. Banyak ahli berpendapat bahwa penyerapan skincare lebih baik dilakukan pada malam hari. Karenanya, menggunakan masker wajah sangat disarankan pada malam hari. Dijamin kulit Anda akan sehat berseri saat bangun nanti. 


Simpan Masker di Dalam Kulkas


Source: Pinterest


Mungkin sebagian dari Anda kebingungan mengapa sheet mask harus disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu? Bukan tanpa sebab, selain memberikan efek yang lebih segar karena masker terasa sangat sejuk. Nyatanya sheet mask yang disimpan di dalam kulkas kualitasnya akan lebih baik dibandingkan sheet mask yang diletakkan di suhu ruangan.


Hal ini dikarenakan sheet mask yang dingin akan jauh lebih menstimulasi peredaran darah pada area wajah. Hal ini akan membuat penyerapan nutrisi pada sheet mask ke dalam kulit jauh lebih optimal. Agar essence dalam sheet mask semakin meresap, Anda dapat memijatnya dengan alat bantu seperti jade roller maupun gua sha


Jangan Terlalu Lama


Source: unsplash.com/@neonbrand


Menggunakan sheet mask yang dingin dan sejuk terkadang dapat membuat Anda lupa waktu. Anda malah terlena dan ingin berlama-lama menggunakan masker tersebut, tak jarang banyak orang yang menggunakan masker hingga ketiduran. Apakah Anda salah satunya? Jangan diulangi lagi, ya! 


Penggunaan masker yang terlalu lama bukannya memberikan ekstra kelembaban bagi kulit, malahan hanya akan menyerap kelembaban alami yang dimiliki oleh kulit Anda. Karenanya, perhatikan waktu petunjuk penggunaan masker dan jangan melewati batas waktu maksimal tersebut. Hal ini hanya akan membuat kulit Anda menjadi kering. 

Similar Post You May Like