Toko Roti Paling Legendaris di Bandung, Bikin Nostalgia!

Wpfreeware 2021-08-09 03:24:02 Kuliner


Bandung adalah surganya kuliner, dan banyak juga tempat-tempat kuliner yang legendaris salah satunya adalah toko roti. Deretan toko roti berikut telah berdiri dari lama dan tetap masih memiliki penggemar dari dulu hingga sekarang. Rasanya juga otentik, wajib Anda coba saat berkunjung ke Bandung. Berikut beberapa rekomendasi toko roti paling legendaris di Bandung!

 

Toko Roti Sidodadi



Toko roti ini sudah berdiri sejak 1960-an dan hingga kini masih banyak penggemarnya. Bahkan, tidak pernah sepi pengunjung dan untuk mendapatkan roti Sidodadi para pembeli rela untuk antre. Saking ramainya pengunjung, seringkali roti sudah habis pada jam 12 siang, padahal toko roti Sidodadi baru buka pukul 10 pagi.

 

Anda dapat menemukan puluhan varian roti yang dapat dibeli, mulai dari yang asin hingga yang manis. Rotinya pun dibungkus dengan plastik yang unik dan terlihat jadul, ini agar unsur otentiknya tidak hilang. 

 

Sumber Hidangan



Saking legendarisnya, toko Sumber Hidangan menjadi toko roti tertua di Bandung yang berdiri sejak zaman Hindia Belanda yaitu tahun 1929. Berlokasi di Jalan Braga, saat masuk ke toko ini Anda akan bernostalgia karena seperti kembali ke masa lampau. Nama roti yang dijual pun merupakan roti dan kue klasik dari Belanda dan menunya juga dituliskan dalam bahasa Belanda.

 

Roti Bumbu Cari Rasa



Dahulu roti bakar disebut dengan roti bumbu, salah satu roti bakar yang legendaris di Bandung adalah Cari Rasa yang berlokasi di Kosambi. Tapi saat ini Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kosambi untuk mendapatkan roti bumbu Cari Rasa karena sudah banyak cabangnya. 

 

Roti Djie Seng



Berbeda dengan toko roti lainnya yang dijual langsung di toko, roti Djie Seng justru masing berjualan melalui sepeda dengan gerobak berisikan macam-macam roti di belakangnya. Rasanya seperti nostalgia, ya! Dan roti ini turut hadir di masa kecil kebanyakan orang-orang di Bandung. Jika Anda ingin memilih roti yang fresh from the oven, dapat mengunjungi langsung pabriknya.

 

Comment

Similar Post You May Like