Lakukan Hal Berikut Agar Terhindar Dari Polusi Udara

Wpfreeware 2023-09-20 13:00:00 health

Akhir-akhir ini tingkat polusi beberapa kota besar di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Akan banyak pihak dan golongan masyarakat yang terdampak polusi ini. Tentunya tingkat polusi yang buruk akan sangat berdampak pada kesehatan, terutama anak kecil dan manula. Demi menjaga orang tercinta, kita bisa melakukan beberapa cara agar terhindar dari penyakit akibat cuaca buruk. Sobat Glamours, mari simak beberapa trik yang bisa kamu terapkan demi kesehatan diri sendiri dan orang tercinta.


Menggunakan masker

Source: Pinterest

Penggunaan masker merupakan hal paling simpel namun paling sering terlupakan. Bukan hanya sebatas menggunakan masker, gunakanlah masker dengan kualitas yang baik. Penggunaan masker yang baik dan benar dapat menjadi salah satu cara pencegahan terjangkit penyakit yang disebabkan oleh polusi udara.


Mengonsumsi Vitamin C


Selain penggunaan masker, konsumsi vitamin c akan menjadi salah satu faktor yang membantu mencegah Sobat Glamours sakit. Selayaknya kita semua ketahui, vitamin c baik untuk menjaga kekebalan tubuh dari bakteri pembawa penyakit yang berkeliaran bebas. Kendati begitu, konsumsi vitamin c akan kurang efisien jika tidak melakukan hal dibawah ini.


Makan teratur


Ya, makan teratur merupakan landasan seseorang untuk tetap sehat. Makan teratur tidak hanya makan dengan jumlah yang cukup. Makan teratur yang dimaksud ialah mengonsumsi makanan dengan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Semakin lengkap nutrisi yang diterima tubuh, maka tubuh kita akan kesulitan untuk mengalami sakit.


Berkegiatan dalam rumah

Source: Pinterest

Bukan berarti tidak diperbolehkan, namun alangkah baiknya Sobat Glamours keluar rumah hanya untuk hal-hal yang diperlukan. Disaat sedang memiliki waktu luang, terdapat beberapa hal yang bisa tetap dilakukan di dalam rumah. Sobat Glamours dapat melakukan olahraga-olahraga rumahan dengan mengacu konten-konten di media sosial sebagai panduannya. Selain itu juga Sobat Glamours dapat mengeksplor resep-resep masakan yang bisa dicoba di dapur rumah.


Memperbanyak tanaman

Source: Pinterest

Jangan salah sangka, menanam juga bisa jadi salah satu cara melepas penat, lho. Selain pelepas penat, menanam tumbuhan juga dapat meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. Tanaman yang ditanam di sekiaran ruah dapat berperan menjadi penyaring udara koor sebelum memasuki area dalam rumah.


Kualitas udara kini sudah sangat meresahkan. Polusi yang memenuhi udara dapat menjadi sebab dari banyaknya penyakit pernapasan. Beberapa cara diatas dapat menjadi trik agar Sobat Glamours dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan polusi. Mari kita saling menjaga kesehatan diri dan orang tercinta.


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner