Makan Tetap Enak Saat Camping? Yuk Intip Tips Berikut!

Wpfreeware 2023-07-13 08:24:06 wisata

Sobat Glamours siapa yang suka dengan wisata outdor dan penuh adventure seperti camping, hiking dan mendaki? Wah pastinya banyak sekali persiapan yang dibutuhkan mulai dari tenda, tempat tidur, baju, alat makan dan makanan itu sendiri. Namun terkadang makanan untuk camping terlalu basic dan tidak menarik, sehingga biasanya para pendaki hanya mengkonsumsi mie instan.


Tetapi jangan khawatir, Sobat Glamours masih bisa makan enak saat camping dengan bahan dan alat makan seadanya. Yuk yang penasaran langsung intip tips berikut ini!


Pastikan bisa memasak

15 Makanan Lezat dan Mewah yang Dimasak di Api Unggun Saat Kemping -  Lifestyle Liputan6.com

Source: Google Image

Hal pertama yang harus dipastikan adalah kemampuan dasar memasak Anda. Hal tersebut sangatlah penting untuk bisa menciptakan hidangan yang enak. Mulai dari masak air, menggoreng, merebus, mengukus dan mempersiapkan bahan makanan. Tidak perlu jago hanya perlu faham bagaimana cara memasak yang tepat, cepat dan enak. Akan menjadi point plus jika Anda jago memasak!


Pilihlah bahan makanan yang tidak mudah basi dan busuk

3 Cara Simpan Makanan Saat Camping agar Tidak Basi dan Tumpah

Source: Google Image

Setelah skill, hal yang perlu diperhatikan adalah memilih bahan makanan yang tidak mudah basi dan busuk. Setiap bekal sayuran, dan buah pastikan memiliki komposisi yang kuat dan tahan busuk atau layu. Untuk protein Anda bisa bawa frozen food dan protein yang tidak terlalu menyengat sehingga tidak mengundang hewan liar mendekat. Atau siapkan makanan instan yang mudah untuk olah, tetapi tetap perhatikan asupan makanan yang seimbang ya Sobat Glamours!


Siapkan cemilan dan minuman

KULINER GAK BIKIN BAPER!: NGEMIL JADI KEBIASAAN

Source: Google Image

Saat mendaki dan camping cemilan dan minuman adalah salah satu hal yang krusial. Bukan hanya bermanfaat untuk mengganjal perut tetapi bermanfaat juga saat Anda tidak memiliki waktu dan tempat untuk memasak. Beberapa cemilan tersebut seperti roti, susu, sereal, snack, teh, permen atau coklat. Pastikan juga membawa air mineral yang cukup karena tubuh Anda membutuhkannya.


Itulah beberapa tips mudah untuk Anda yang tetap ingin makan makanan saat camping. Selamat mencobanya Sobat Glamours!


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner