Konsumsi Makanan Penambah Energi Berikut, Sebelum Berolahraga!

Wpfreeware 2022-10-07 13:00:00 health


Source: Pinterest

Saat berolahraga orang-orang kerap skip makan agar perut tidak buncit dan kalori tetap berkurang dengan maksimal. Nyatanya saat berolahraga Anda memerlukan energi yang banyak agar tidak cepat lelah. Makanan penambah energi sebelum olahraga yang paling baik adalah makanan yang kaya akan karbohidrat, protein, dan lemak. Ini karena ketiga nutrisi tersebut mampu membantu tubuh bekerja maksimal dan pulih lebih lebih cepat setiap kali kamu berolahraga.


Kemudian, selain jenis dan nutrisi makanannya, kamu juga perlu memperhatikan jeda waktu makan sebelum berolahraga. Sebaiknya, makanlah 1–3 jam sebelum berolahraga, karena bila jarak waktu makan dan berolahraga terlalu dekat, kamu bisa mengalami masalah pencernaan, seperti mual dan sakit perut. Yuk Sobat Glamours langsung saja intip jenis makannya berikut ini!


Protein Bar

Source: Pinterest

Salah satu makanan yang praktis namun memiliki gizi yang kompleks dan enak adalah protein bar. Makanan ini merupakan pilihan makanan yang bisa dikonsumsi sebelum maupun sesudah olahraga. Selain itu protein bar memiliki manfaat yaitu meningkatkan dan mengembalikan energi yang Anda butuhkan untuk berolahraga.


Buah-buahan

Source: Pinterest

Buah-buahan segar juga bisa Anda pilih untuk dikonsumsi sebelum berolahraga karena bermanfaat untuk meningkatkan energi. Beberapa buah-buahan yang bisa kamu pilih antara lain apel, pisang, atau anggur. Untuk opsi lainnya Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus dan smoothies.


Buah-buahan tersebut dapat menjadi minuman sekaligus makanan sehat yang bisa kamu konsumsi sebelum olahraga. Namun, sebelum mengkonsumsinya, pastikan bahan yang digunakan untuk membuatnya bebas tambahan gula. Tambahkan susu dan juga yogurt untuk melengkapi minuman Anda.


Roti dan Oatmeal

Source: Pinterest

Roti gandum panggang sangatlah cocok untuk dijadikan pilihan makanan penambah energi sebelum olahraga. Tambahkan beberapa protein seperti telur atau ayam dan sosis. Selain sehat dan bergizi, makanan ini juga mudah dan praktis untuk disiapkan. Namun jika ingin roti yang lebih manis, Anda bisa menambahkan selai kacang yang bisa memberi efek kenyang.


Selain roti, oatmeal dengan campuran buah segar juga baik untuk kamu konsumsi sebelum berolahraga. Pasalnya, menu ini dapat menjaga gula darah tetap stabil, sehingga kamu akan merasa berenergi lebih lama saat olahraga. Itulah beberapa makanan yang mampu menambahkan energi sebelum olahraga.


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner