Menyelami Sendang Geulis Kahuripan, Wisata Cantik Tersembunyi Di Bandung

Wpfreeware 2021-10-03 09:20:07 wisata

Bandung memang salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Sendang Geulis Kahuripan. Mungkin namanya memang masih baru di telinga anda, karena memang tempatnya lumayan tersembunyi dan masih sedikit orang yang belum mengetahuinya. Tempat ini merupakan sebuah kolam alam dimana sumbernya langsung dari mata air Sendang Geulis Kahuripan.

Wisata ini dikelola oleh perhutani KPH Bandung Utara, Jawa Barat. Jika anda ingin menghabiskan waktu weekend anada dengan bepergian cukup jauh dari Kota Bandung, lokasi ini menjadi pilihan yang tepat. Kolam ini memiliki ukuran kurang lebih 7x12 m.  Meskipun terbilang cukup jauh dari Kota Bandung, namun saat sampai, anda akan terbayar jika melihat keindahannya.

Selain nama Sendang Geulis Kahuripan, anda pun akan mendengar beberapa nama lain seperti Sirah Cai Kahuripan atau Telaga Cikahuripan yang memiliki arti "danau di tengah pegunungan yang memberi kehidupan". Namun artinya memang hampir sama dengan Sendang Geulis Kahuripan dimana kata Sendang/Sindang memiliki arti kolam di pegunungan, sementara Geulis dalam bahasa sunda memiliki arti cantik dan Kahuripan adalah Kehidupan.

Masyarakat percaya jika mandi di tempat wisata ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Tubuh yang tersa pegal-pegal pun akan terasa segar kembali setelah anda telah berendam di lokasi wisata.

Jernihnya Air Tempat Wisata Alam Sendang Geulis Kahuripan - Blog Hotel  Bobobox Indonesia

Jika anda telah sampai ke Sendang Geulis Kahuripan, anda akan mendapatkan kesan bahwa tempat ini dikelola dengan baik. Hal itu dikarenakan tempatnya sangat bersih dan masih alami. Di objek wisata ini juga telah disediakan beberapa fasilitas seperti tempat bilas, tempat berganti pakaian hingga warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman yang bisa mengganjal perut anda. 

Sendang Geulis Kahuripan terkenal dengan keindahannya terutama karena mata airnya yang menakjubkan. Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang banyak mengabadikan momen dalam foto atau video. Tak berlebihan jika banyak orang yang menyebut wisata alam yang instagramable.

Sendang Geulis Kahuripan : Lokasi, Fasilitas dan Tarif Masuk

Untuk memasuki tempat wisata ini, anda hanya perlu merogoh kocek Rp.10.000 saja baik weekend atau juga weekdays. Biasanya jika beramai-ramai datang, perjalanan akan lebih terasa menyenangkan dan tak terasa karena anda bisa menempuh jarak sekitar 10 km dari Kantor Desa Banjarsari. Jika secara administrasi, tempat wisata ini berada di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk sementara, jam buka tempat wisata ini mulai dari pukul 07.00-19.00 WIB.

Disarankan untuk anda yang akan berkunjung ke Sendang Geulis Kahuripan, membawa jaket karena cuaca di tempat ini cukup dingin. Selain itu anda juga harus menjadwalkan liburan jauh-jauh hari mengingat perjalanannya yang cukup panjang. 

Similar Post You May Like