Selain Wortel, Ini Deretan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Wpfreeware 2021-08-04 07:56:14 health

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, apalagi bagi Anda yang matanya sering terpapar cahaya dari gadget. Salah satu menjaganya dengan mengkonsumsi yang mengandung nutrisi dan baik untuk mata, yang paling terkenal adalah wortel. Selain wortel, masih banyak makanan lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan mata seperti berikut ini!

Ikan

Ikan baik untuk kesehatan mata karena memiliki kandungan asam lemak omega 3, selain untuk mata kandungan tersebut juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Omega 3 baik untuk menjaga fungsi air mata, sehingga jika mengkonsumsi ikan, mata Anda akan terhindar dari mata kering. 

Labu kuning

7 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Labu Kuning | kumparan.com

Buah dan sayur yang berwarna kuning atau oranye memiliki kandungan beta karoten. Seperti labu kuning, yang juga mengandung beta karoten. Kandungan ini akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, salah satunya untuk mencegah rabun senja.

Ubi jalar

Atasi Diabetes Hingga Kolesterol, Berikut 11 Manfaat Ubi Jalar Bagi  Kesehatan - Ringtimes Banyuwangi

Umbi-umbi sumber karbohidrat ini memiliki kandungan vitamin A dan C yang seringkali tidak dipandang oleh orang-orang. Padahal kandungan nutrisi ubi jalar baik untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin A yang dibutuhkan oleh mata, sehingga kesehatan mata lebih terjaga. Untuk mendapatnya juga mudah, dan mengenyangkan.

Sayuran hijau

6 Manfaat Sayuran Hijau untuk Kesehatan - Lifestyle Bisnis.com

Sayur-sayuran berwarna hijau memiliki kandungan seperti lutein, zeaxanthin, dan vitamin C. Ini bisa diperoleh melalui bayam, kale, brokoli, selada, hingga pakcoy, sayuran ini bermanfaat untuk kesehatan mata. Untuk mengkonsumsinya, hindari pengolahan secara berlebih agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Similar Post You May Like