Bermacam Lalapan Khas Sunda Beserta Manfaatnya

Wpfreeware 2021-08-09 15:42:31 health


Bagi anda pecinta masakan khas Sunda pastinya sudah tidak asing dengan masakannya yang sering di hidangkan dengan sajian pelengkap seperti sambal dan lalapan. Namun tahukah anda bermacam jenis sayuran yang sering digunakan sebagai lalapan di hidangan khas Sunda ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan loh sobat glamours!

Kemangi


Daun kecil yang memiliki warna hijau ini selain memiliki wangi yang khas juga sering ditemukan di masakan pepes. Memanglah nikmat menyantap nasi hangat dengan sambal di tambah dengan daun kemangi. Selain memiliki wangi yang enak, kemangi juga bermanfaat untuk mengobati panu dan juga demam.

Leunca


Lalapan yang memiliki bentuk bulat dengan warna hijau ini merupakan sayuran yang tak pernah kelewatan di lalapan khas sunda. Sering juga ditambahkan untuk oseng-osengan, leunca memiliki manfaat untuk tekanan darah tinggi (hipertensi).

Terong Hijau


Kebanyakan orang mengolah terong ungu untuk di bumbu balado atau lain sebagainya, masakan sunda tak bisa jauh dari terong hijau yang memiliki bentuk bulat. Terong hijau memiliki tekstur yang lebih renyah. Selain itu, terong hijau juga baik untuk otak dan membantu anda menurunkan berat badan.

Selada

5 Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Meskipun sering kita melihat selada di makanan western yaitu burger, selada juga menjadi lalapan khas. Memiliki tekstur yang tipis dengan rasanya yang fresh membuatnya sangat lengkap bila disantap dengan sambal. Selada bermanfaat untuk menambah darah dan dapat membantu proses diet anda.

Comment

Similar Post You May Like