Eye Makeup: Rahasia Cantik Makeup Korea

Wpfreeware 2021-11-25 11:42:14 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Negeri Gingseng memang tengah naik daun dan sedang berada di puncak popularitasnya, oleh karena itu banyak yang mengikuti trend fashion dan beauty yang mereka kenalkan. Tidak hanya itu mulai dari drama, film, music, fashion, dan beauty hampir semua industri hiburan yang mereka miliki mulai merambah dan membesar. Sebagian besar penikmat drama korea beralih kiblat fashion dan beauty ke negara ini karena memiliki beberapa persamaan dalam bentuk wajah.


Hal tersebut menjadi lumrah adanya, dan segala sesuatu yang marak dipasaran berubah menjadi trend korea terutama dalam produk kecantikan. Akhir-akhir ini eye makeup korea banyak dilirik karena memiliki kesan natural namun tetap terlihat segar dan menggunakan makeup. Banyak sekali trik makeup yang digunakan untuk membuat mata terlihat semakin indah dan tetap natural.


Pada dasarnya makeup look yang menjadi favorit kalangan wanita korea ini hanya bertujuan untuk kebutuhan pribadi mereka. Mereka menggunakan trik fokus pada eye makeup, karena memiliki mata yang cenderung sipit dan tidak mempunyai eyelid, alhasil keluarlah tren makeup korea yang membuat seolah memperbesar mata yang mereka miliki. Ingin mengenakan makeup cantik tapi natural seperti orang korea? Yuk intip tips dan trik berikut!


Eyeshadow



Source: Pinterest.id

Makeup korea memiliki poin utama di mata, oleh karena itu mereka akan menonjolkan riasan di bagian mata. Pilihlah eyeshadow yang berwarna natural untuk dasarnya, seperti warna peach, warna coklat muda, pink, dan masih banyak lagi. hal itu akan membuat kesan natural namun tetap terlihat menggunakan makeup. Selain warna natural kamu juga bisa membuat dasar makeup mata dengan menggunakan warna down to earth atau warna warna pastel.


Setelah itu padukan di bagian belakang mata dengan warna sedikit gelap agar lebih tergradasi. Untuk tampilan depannya tambahkan eyeshadow shimmer dan glitter agar tetap terlihat fresh. Karna eye makeup sangat penting, terutama dalam mengubah tampilan mata menjadi seolah besar jangan lupa untuk menambahkan glitter di bawah mata atau tepat di kelopak mata. Hal ini bertujuan agar kelopak mata aterlihat seolah membesar dan terlihat lebih fokus.


Eyeliner dan Mascara



Source: Pinterest.id

Jika riasan mata telah selesai, jangan lupa untuk memberikan sentuhan eyeliner. Ada ciri khas eyeliner dari make up natural ala Korea, yaitu puppy eyes. Puppy eyes memberikan kesan tampilan mata yang lebih besar dan bulat. Gambar eyeliner ini melengkung ke bawah tanpa wings yang lancip di ujung mata. Gambarlah eyeliner dari dalam menuju keluar. Buatlah melengkung dan tipis.


Selain Puppy eyes ada juga eyeliner wings dengan tampilan yang lebih natural. Gambar eyeliner ini melengkung dan sedikit lancip ke atas seperti cat eye namun ditarik di bagian pertengahan ujung mata. hal ini akan menambah kesan natural walaupun menggunakan eyeliner wings atau eyeliner cat eye.


Selain itu penggunaan maskara untuk finishing penting adanya. Gunakan maskara untuk membuat tampilan bulu mata yang lentik. Kamu dapat mengaplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bulu mata bawah. Hati-hati jangan sampai brush masuk ke dalam mata,  trik yang bisa digunakan yaitu dapat melihat ke bawah untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata agar tidak masuk atau tercolok pada mata.

Similar Post You May Like