Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Wpfreeware 2021-11-03 13:53:10 health


Source: Google Image

Sobat glamours pastinya sudah tidak aneh dengan yang namanya mata panda. Hal ini dikarenakan mata panda sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap orang hampir memiliki masalah dengan mata panda. Ada beberapa yang bawaan dari lahir, ada juga yang terbentuk dengan sendirinya karena faktor-faktor tertentu.


Istilah mata panda umumnya berupa gambaran mata yang berbentuk seperti panda yaitu kantung mata yang di bawahnya terdapat kerutan hitam karena kekurangan tidur dan kecapean. Biasanya hal ini disebabkan karena dipaksakan begadang, padahal tubuh sudah lelah dan tidak mampu menanggungnya.


Oleh karena itu, terjadilah suatu protes atau penolakan pada tubuh. Mengacu pada area bawah mata menyebabkan beberapa kerutan dan pigmen kulit berubah menjadi hitam. Namun ada beberapa cara untuk mengembalikannya seperti semula, dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa cara yang bisa menjadi solusi mata panda Sobat Glamours smua!


Tidur Yang Cukup


Tidur Cukup Bantu Tingkatkan Imunitas untuk Lawan COVID-19 : Okezone  Lifestyle

Source: google image

Tentu saja hal yang paling utama adalah mengembalikan pola tidur sehat seperti sedia kala. Pola tidur yang cukup akan membuat tubuh berhenti melakukan penolakan dan sedikit demi sedikit akan mengurangi mata panda yang berada di bawah mata tersebut.


Oleh karena itu menjaga tidur yang berkualitas setiap malam akan membantu masalah ini sedikit demi sedikit. Saat tidur, jangan lupa untuk meninggikan sandaran kepala. Tujuannya agar tidak ada cairan yang menggenang di bawah mata biang mata bengkak dan sembab.


Menggunakan Bahan Alami


Viral! Manfaat Masker Timun untuk Wajah Tampil Bersinar Secara Alami -  Bolastylo.bolasport.com

Source: google image

Mengompres mata merupakan salah satu cara yang juga bisa menghilangkan masalah mata panda ini. Disini yang dibutuhkan adalah bahan-bahan alami yang tentunya kaya akan kandungan dan manfaat. Dianjurkan pula mengkompres kantung mata dengan yang dingin-dingin guna mengurangi pembekakan mata.


Bahan-bahan alami tersebut diantaranya mentimun, kantong teh celup, lidah buaya, minyak almond, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk mencerahkan, calming kulit wajah, dan tentunya mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kantung mata.


Memijat Lembut dan Banyak Minum Air Putih


8 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur untuk Kesehatan Halaman all -  Kompas.com

Source : Google Image

Buruknya sirkulasi darah di sekitar mata dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam atau mata panda. Untuk mengatasinya, pijat lembut area sekitar mata untuk meningkatkan kelancaran sirkulasi darah di sana. Tapi ingat, Anda perlu hati-hati memijat area sekitar mata, karena sedikit sensitif. Jika tidak yakin, Anda bisa meminta bantuan tenaga profesional saat facial.


Selain itu salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.


Menggunakan Cream Mata



Source : Google Image

Krim wajah dan produk perawatan kecantikan (skincare) yang mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi mata hitam. Beberapa krim mata, misalnya krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh, diketahui mampu mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda.


Oleh karena itu, Anda juga bisa menggunakan krim mata untuk menghilangkan mata panda. Namun, hasilnya tidak instan. Anda mungkin perlu menggunakan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda bisa tampak lebih samar.

Similar Post You May Like