Weekend Time! Waktunya Healing Mengunjungi Wisata Alam Di Bandung

Wpfreeware 2021-10-30 10:52:01 Ngebandung

Source: pinterest.id

Situasi pandemi yang terus melandai membuat masyarakat mulai berani berlibur dan pergi ke destinasi wisata di Bandung. Pastinya tidak sedikit masyarakat yang telah merencanakan liburan akhir pekan, entah itu bersama keluarga, kerabat, rekan kerja, atau teman. Banyaknya destinasi wisata yang ingin dikunjungi dan berbagai macam hal yang ingin dilakukan terhambat oleh sempitnya waktu. Hal ini menyebabkan masyarakat harus memangkas list liburan yang telah mereka buat. Beberapa destinasi wisata di Bandung ini bisa menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan healing time masyarakat. Karena menghemat waktu dan menghemat tempat, wisata alam  ini menyediakan beberapa fasilitas lengkap dengan beberapa spot kegiatan ekstrem yang menantang. Yuk intip list wisata alam berikut!


Pinus Tilu Riverside Camping



Source: google image


Destinasi wisata alam ini lagi nge hits di Bandung. Bertempatkan di Hutan Pinus Rahong Pangalengan, masyarakat bisa berlibur dan camping sambil melakukan beberapa kegiatan lainnya.wisata alam ini menghadirkan camping outdoor yang dimanjakan dengan pemandangan pohon pinus dan sungai di depannya. Arung jeram dan body rafting yang juga bisa dilakukan di sungai dekat spot camping. Ada juga villa penginapan yang bisa di pakai staycation. Tiga spot wisata tersebut berada di lokasi yang sama. 


Harga yang harus dipersiapkan berbagai macam, karena ada paket bundle wisata dan single paket wisata. untuk spot camping ceria, masyarakat hanya membutuhkan Rp.500.000 perhari untuk satu tenda size family di weekday, dan Rp. 650.000 per hari di weekend.untuk spot villa, masyarakat membutuhkan Rp. 600.000 per hari di weekday dan Rp. 700.000 per hari di weekend. Sedangkan untuk arung jeram dan body rafting hanya tersedia di paket bundle wisata yang terdiri dari camping dan arung jeram atau body rafting sebesar Rp. 1.200.000 per tenda.


Asstro Highland Ciater


Asstro Highlands Ciater: Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Jam Operasional  Terbaru September 2021 - Tribun Travel

Source: google image

Asstro Highland Ciater, yang terletak persis di perbatasan Subang dan Bandung Barat. Kawasan wisata ini pun ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai tempat baik dalam maupun luar kota.


Banyak sekali berbagai macam spot untuk berlibur, mulai dari berbagai sudut menarik untuk spot foto, berkuda, berkeliling dengan mobil golf hingga menikmati kebun teh di kawasan tersebut. Anak-anak, remaja hingga orang dewasa tetap bisa menikmati semua fasilitas di sini dengan harga terjangkau.

Harga tiket masuk ke tempat ini bervariatif ditentukan oleh fasilitas yang akan dikunjungi, mulai dari Rp 15.000 per orang (free soft drink) untuk tiket masuk. Keliling mobil golf Rp 25.000 per orang keliling dengan kuda Rp 30.000 per orang.


Meski masih dalam tahap penyempurnaan, namun lokasi wisata ini sudah memiliki ragam spot menarik dengan berbagai daya tariknya. Hingga saat ini, kawasan wisata tersebut selalu menjadi tujuan liburan masyarakat setempat. Saat berbicara konsep, pemiliknya bertutur akan membangun lab untuk kopi, lab untuk teh, dan untuk stroberi dan buah-buahan lainnya. Tujuannya agar pengunjung tidak hanya menikmati panorama alamnya saja tapi mereka nanti bisa mengetahui pengolahan dari beberapa komoditas yang ada di lab tersebut.


Ranca Upas


Ranca Upas Ciwidey Bandung, Wisata Alam yang Perlu Kamu Coba


Source: Google Image

Ranca upas adalah wisata alam yang paling banyak dan sering dikunjungi oleh masyarakat dari luar kota dan dalam kota. Wisata alam ini bertempat di Ciwidey Bandung, banyak wahana dan spot-spot menarik yang bisa dihabiskan selama masa liburan di tempat tersebut. Beberapa spot wisata di sana diantaranya smart camp ranca upas adventure, panahan, outbound, tempat penangkaran rusa, dan kolam renang. fasilitas yang ada di wisata ranca upas ini, bisa dinikmati oleh semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa.


Kawasan area camping mampu menampung 10.000 orang, dan memiliki pemandangan kaki gunung yang sangat indah. Karena berada di bawah kaki gunung suhu di wisata alam ini sangatlah dingin, oleh karena itu dianjurkan memakai pakaian yang tebal. Selain camping, para wisatawan bisa memanfaatkan pemandian air panas yang mengandung belerang yang memang mempunyai manfaat bagi kulit dan tubuh dan waterboom yang bisa membuat tubuh ini menjadi rileks. Rasakan ketenangan dan keteduhan saat berendam di tempat ini.


Area Outbond dan Panahan juga tidak kalah seru, hal ini akan melatih keberanian dan sifat adventure anak-anak. Sedangkan Panahan akan melatih kemampuan yang anak miliki dan melatih untuk fokus pada sesuatu.Tempat penangkaran rusa adalah salah satu yang menjadi favorit. Wisatawan bisa memberikan pakan terhadap rusa hanya dengan membeli wortel dan kangkung seharga Rp 10.000-15.000 per ikat.


Harga Tiket Masuk Ranca Upas berbagai macam jenisnya tergantung spot wisata yang dikunjungi. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang, untuk parkir motor Rp 5000 dan mobil Rp 10.000. Tiket masuk kolam renang : Rp 20.000 per orang, untuk fasilitas seperti outbond dan lain sebagainya bisa mencapai Rp 30.000 per orang.


Bagaimana, setelah melihat list liburan diatas sobat glamours? siap untuk holiday?

Similar Post You May Like