Kenali Jenis Kacamata Hitam Sesuai Kebutuhan Anda

Wpfreeware 2024-09-09 12:11:04 Fashion&beauty

(FOTO: pexels)

Seseorang yang menggunakan kacamata hitam akan terlihat elegan, selain memang sebagai pemanis penampilan, dalam memilih kacamata hitam harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Disamping itu ada manfaat yang baik untuk kesehatan, yakni untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

Kacamata hitam memiliki fungsinya masing-masing berdasarkan jenis lensanya seperti Kacamata dengan lensa polarisasi, fungsinya dapat mengurangi silau yang ditimbulkan oleh permukaan air ketika terkena pantulan sinar. Kacamata ini cocok digunakan pada saat berkendara di siang hari.

Selan itu terdapat kacamata hitam dengan lensa polikarbonat, dimana bahan polikarbonat yang ditanam dalam lensa kacamata ini berfungsi untuk melindungi pemakainya yang gemar melakukan olahraga beregu, seperti bola voli, hal ini karena memiliki ketahanan yang kuat terhadap benturan.

Sedangkan untuk kacamata hitam yang berfungsi melihat benda jauh atau benda yang terhalang oleh kabut, yaitu lensa untuk memblokir warna biru, biasanya lensa ini digunakan oleh pemburu, pilot, atau orang yang suka berolahraga ski.

(FOTO: pexels)

Lanjut ke Kacamata hitam berikutnya yaitu dengan lensa fotokromik, dimana lensanya dapat menyesuaikan jumlah paparan sinyal, misalnya saat terpapar sinar dengan jumlah besar, maka lensa kacamata akan berubah menjadi gelap. Sebaliknya malam hari, lensa kacamata ini akan menjadi terang.

Terakhir ada kacamata dengan lensa gradien yang terbagi dalam 2 jenis yaitu lensa gradien tunggal dan ganda. Untuk lensa gradien tunggal adalah lensa yang bagian atasnya lebih gelap dibandingkan bawahnya, salah satu fungsinya ialah mengurangi cahaya yang silau, sehingga pemakainya bisa melihat objek dengan jelas.

Sementara itu, lensa gradien ganda, lensa pada bagian bawah dan atasnya gelap, bagian tengahnya lebih terang. Ini cocok untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air, seperti berlayar.

Similar Post You May Like