Sering Keliru? Berikut Urutan Tepat Menggunakan Hair Mask!

Wpfreeware 2024-08-28 08:52:07 Fashion&beauty

Sobat Glamours siapa yang masih keliru saat treatment rambut menggunakan Hair Mask? Treatment ini sangat penting untuk memberikan perawatan intensif pada berbagai permasalahan rambut, mulai dari rambut patah, bercabang, atau bahkan rambut yang sangat rusak. Berikut ini urutan pemakaian masker rambut yang tepat untuk Sobat Glamours ikuti!  Yuk simak langsung selengkapnya disini!


Keramas Menggunakan Shampo

Keramas Berapa Kali Seminggu supaya Rambut Tetap Sehat? | Watsons

Source: Google Image

Sebelum menggunakan hair mask, cucilah rambut terlebih dahulu menggunakan shampo. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk di rambut. Lalu, bilas shampoo menggunakan air hangat untuk membuka kutikula rambut, sehingga nutrisi dari hair mask yang akan digunakan setelahnya dapat lebih mudah meresap.


Gunakan Hair Mask

Cara Pakai Hair Mask yang Benar, Ikuti 7 Langkah Berikut

Source: Google Image

Setelah bersih dan dibilas menggunakan air hangat, aplikasikan hair mask ke seluruh bagian rambut. Mulai dari akar, batang rambut dan ujung rambut untuk kondisi rambut yang kering dan rusak. Jika Anda memiliki rambut dan kulit kepala yang berminyak, aplikasikan hair mask ke seluruh helai rambut, dan batang rambut, usahakan untuk menghindari akar.


Diamkan Masker Selama 5-15 Menit

Mengenal Manfaat, Cara Kerja dan Tips Menggunakan Hair Mask :: NewFemme ::  Artikel

Source: Google Image

Biarkan hair mask menyerap segala kandungan yang ada secara maksimal. Diamkan masker selama kurang lebih 5-15 menit, sesuai waktu yang dianjurkan pada kemasan produk. Saat menunggu, kamu dapat menggunakan waktu ini untuk melakukan perawatan tubuh lainnya, seperti scrubbing atau mencuci wajah.


Bilas Secara Merata

Creambath, Hair Spa, atau Hair Mask, Mana yang Terbaik?

Source: Google Image

Setelah waktu yang ditentukan telah berlalu, bilas rambut secara menyeluruh menggunakan air dingin yang membantu menutup kutikula rambut, sehingga rambut lebih halus dan berkilau.


Gunakan Kondisioner

All You Need to Know About Leave-In Conditioner and Treatment

Source: Google Image

Untuk kelembaban dan kehalusan rambut yang maksimal, Anda bisa menggunakan kondisioner setelah pemakaian masker. Kondisioner ini wajib Anda aplikasikan pada bagian batang hingga ujung rambut agar terhindar dari masalah ketombe. Setelahnya dibilas, lalu keringkan rambut menggunakan handuk fiber atau hairdryer.


Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan hair mask secara teratur, yaitu sekitar 1-2 kali seminggu. Jika rambutmu sangat kering atau rusak, kamu bisa menggunakannya lebih sering, namun hindari penggunaan yang berlebihan, yang justru dapat menyebabkan rambut menjadi terlalu lembab dan berat. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Similar Post You May Like