Timnas Indonesia Cetak Sejarah! Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Wpfreeware 2024-01-26 04:34:29 hotnews

Source: Google Image/PSSI

Keren, Tim Nasional Indonesia cetak sejarah baru untuk pertama kali! Mereka lolos Indonesia untuk pertama kalinya memastikan lolos melaju ke 16 besar di Piala Asia 2023. Hal tersebut dipastikan setelah hasil Kirgistan vs Oman yang berakhir 1-1 pada partai terakhir Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.


Hasil dari peringkat itu membantu Indonesia bertahan di posisi empat klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 dengan 3 poin, sementara Oman gagal menyalip Indonesia dengan 2 poin dan akhirnya angkat koper. Sebelumnya Indonesia pernah memasuki fase grup pada 1996, 2000, 2004 dan 2007, setelah sempat absen 16 tahun, Indonesia kembali dan bisa langsung ke 16 besar.


Dalam waktu dekat tepatnya pada 28 Januari 2024, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Australia di Jassim Bin Hamad Stadium. Pertandingan ini akan menjadi hal yang cukup menantang bagi Timnas Indonesia mengingat Timnas Australia tidak terkalahkan di grup B dan menyandang juara di grup tersebut.

Sejarah: Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia!

Source: Google Image/PSSI

Pelatih Shin Tae-yong memberi kata-kata pertamanya. "Sangat senang, meski satu kali menang dan dua kali kalah, tapi setiap pertandingannya para pemain bekerja keras, itu yang mungkin membuat hasil saat ini," kata Shin yang dikutip dari detik.com


"Tapi tanpa bekerja keras, Yang di Atas takkan memberi kesempatan seperti ini, tapi para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan, jadi mungkin Yang di Atas juga sudah tahu usaha kami, jadi bisa meraih 16 besar. Jadi untuk itu sangat bersyukur. Hari ini sangat happy, terima kasih banyak," tambah Shin Tae-yong.


Selain itu Pemain Kirgistan Joel Kojo kini jadi nama yang dikenal luas penggemar Timnas Indonesia. Followers Joel Kojo pun meningkat drastis. Sesaat setelah Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia lantaran laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang, followers Joel Kojo masih ada di angka 10 ribuan. Namun seiring waktu berlalu dan nama Joel Kojo terus jadi perbincangan, followers Joel Kojo pun meningkat pesat.


Diduga bertambahnya followers tersebut didominasi oleh netizen Indonesia. Bahkan kolom komentar Joel Kojo pun berisikan pujian-pujian dari netizen Indonesia. Selain pujian dari netizen Indonesia, ucapan terima kasih juga banyak disampaikan kepadanya.


Similar Post You May Like