Rekomendasi Posisi Yang Nyaman Untuk Tidur Usai Melahirkan

Wpfreeware 2023-12-05 07:54:05 health

Setelah berjuang untuk melahirkan, tubuh Anda pastinya membutuhkan istirahat yang cukup. Namun, hal ini sering kali terganggu karena salah posisi tidur yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Pasalnya posisi tidur yang paling baik setelah melahirkan adalah tidak meningkatkan tekanan dan tidak menimbulkan ketegangan otot.


Ada banyak posisi tidur yang nyaman untuk dilakukan Sobat Glamours. Jadi, sesuaikan dengan kemudahan dan kenyamanan Anda saat mencobanya. Beberapa posisi tidur setelah melahirkan baik normal maupun caesar yang bisa Anda terapkan, antara lain sebagai berikut.


Tidur telentang


Tidur telentang selama beberapa hari atau minggu pertama setelah proses melahirkan adalah posisi tidur yang paling nyaman. Bagian perut, vagina, atau sayatan perut bekas operasi tidak mendapat tekanan lebih sehingga rasa nyeri akan berkurang. Jika perdarahan masih terjadi, Anda bisa meletakkan bantal di bawah lutut.


Tidur menyamping


Selain tidur telentang, posisi tidur setelah melahirkan lainnya yang direkomendasikan yaitu tidur menyamping. Namun, pastikan posisi punggung dan bokong Anda tetap lurus. Jangan terlalu condong ke belakang karena bisa menekuk perut bagian depan. Anda bisa mengganjal bantal di belakang tubuh untuk menahan punggung. Tangan yang Anda gunakan sebagai bantalan kepala atau diletakkan di depan dada dapat memudahkan Anda untuk bangun.


Memakai Bantal


Tidur dengan menggunakan bantal bisa menjadi salah satu kenyamanan bagi ibu setelah melahirkan. Dilansir Hello Sehat, penggunaan bantal untuk membuat Anda merasa lebih nyaman sekaligus bisa menopang tulang belakang. Jika Anda tidur dengan posisi telentang, bisa menggunakan bantal di bawah bahu, punggung bawah, lutut, atau pergelangan kaki. Namun, jika tidur miring, sebaiknya bantal digunakan di antara pergelangan kaki dan lutut untuk menjaga pinggul dan panggul Anda stabil.


Gimana Sobat Glamours sudah menemukan posisi yang nyaman dan nyenyak untuk tidur Anda? Cepat pulih ya momy!


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner