Jangan Berlebihan Mengkonsumsi Yogurt, Berikut Efek Sampingnya!

Wpfreeware 2023-11-10 10:12:26 health

Yogurt merupakan makanan yang bagus untuk kesehatan karena memiliki bakteri baik di dalamnya. Namun ternyata mengkonsumsinya secara berlebihan akan memberikan efek negatif terhadap kesehatan Anda loh! Karena nya Anda perlu membatasi konsumsi harian yogurt. Yuk Sobat Glamours ketahui langsung efek samping yoghurt selengkapnya berikut ini!


Meningkatkan Berat Badan

Source: Pinterest

Yoghurt memang salah satu pilihan makanan yang sering dimasukkan ke dalam menu diet karena kandungan gizinya yang tinggi. Akan tetapi, makan terlalu banyak yoghurt rasa buah-buahan dapat meningkatkan berat badan. Pasalnya, jenis yoghurt ini memiliki kadar gula yang cukup tinggi sehingga mampu membuat Anda menjadi gemuk, obesitas bahkan diabetes. Yuk mulai kurangi konsumsi yogurt jenis ini ya!


Perut Kembung

Source: Pinterest

Efek samping yoghurt bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat menyebabkan perut kembung. Yoghurt memiliki kandungan laktosa yang dapat menyebabkan perut kembung bagi Anda yang memiliki intoleransi laktosa.


Intoleransi laktosa adalah kondisi seseorang kesulitan untuk mencerna laktosa karena kekurangan enzim laktase. Enzim ini diperlukan untuk memecah laktosa menjadi gula sederhana. Selain perut kembung, kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan, seperti diare, sakit perut, atau mual.


Dapat Menyebabkan Migrain

Source: Pinterest

Makan terlalu banyak yoghurt dapat berpotensi menyebabkan migrain. Mengutip dari Halo Sehat, sebuah situs American Migraine Foundation, yoghurt merupakan salah satu makanan yang tinggi akan tiramin. Pada dasarnya, tiramin dapat diolah oleh tubuh tanpa menimbulkan gangguan. Namun, mengkonsumsi tiramin dalam jumlah tinggi dapat menimbulkan migrain.


Itulah beberapa efek samping negatif yang Anda dapat saat berlebihan mengkonsumsi yogurt. Sobat Glamours jangan sampai mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan, khususnya untuk parents diluar sana, Anda juga perlu memperhatikan pemberian yogurt pada buah hati Anda ya!


Similar Post You May Like