Berikut Cara Hindari Makeup yang Longsor!

Wpfreeware 2023-09-21 13:00:00 Ngebandung

Saat pergi ke suatu acara khusus yang membuat Anda harus full makeup seperti wisuda, engagement, event musik, dan acara lainnya Sobat Glamours pasti memerlukan complexion badai yang tahan berjam-jam Anti longsor. Namun terkadang ada beberapa orang yang mempercayakan penampilannya kepada MUA sehingga tidak perlu khawatir akan ketahanan makeup Anda.

Sobat Glamours yang ingin full makeup sendiri, berikut ini tips untuk mencegah dan mengatasi makeup yang longsor. Yuk simak dengan baik!


Jenis Kulit

Source: Pinterest

Jenis kulit atau skin type merupakan salah satu hal yang penting untuk melakukan skin prep yang sesuai. Karena hal tersebut Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda, apakah normal, oily skin, dry skin, sensitive skin atau combination. Dari jenis kulit ini Anda akan mengetahui skincare dan makeup yang cocok untuk Anda sehingga jika menggunakan full makeup tidak akan longsor dan cracking.


Skincare atau Skin Prep

Source: Pinterest

Hal yang tidak kalah penting adalah menggunakan skincare yang cocok. Karena beberapa permasalahan kulit seperti komedo, sel kulit mati, dan debu akan sangat berpengaruh terhadap makeup terutama di bagian complexion. Jadi sebelum makeup lakukanlah skin prep dengan beberapa basic skincare agar kulit tetap supple dan meminimalisir adanya bumps atau tekstur di kulit.


Pemilihan Foundation dan Primer

Source: Pinterest

Pada tahap complexion, foundation dan primer haruslah berpasangan dan cocok satu sama lain. Pasalnya makeup adalah satu kesatuan yang saling melengkapi, meskipun terdiri dari beberapa brand yang berbeda namun akan tetap cocok saat digabungkan. Seperti salah satu contohnya foundation yang memiliki claim water based tidak akan cocok dengan silikon primer.


Itulah beberapa hal yang mampu mempengaruhi makeup Anda yang mudah longsor. Tips untuk menghindari nya adalah melakukan beberapa tahapan diatas dengan benar dan baik. Sehingga makeup yang Anda miliki akan awet seharian penuh. Selamat mencoba tips tersebut Sobat Glamours!


Similar Post You May Like