Hempaskan Bau Badan Dengan 3 Bahan Alami Berikut Ini!

Wpfreeware 2023-07-12 04:23:46 health

Memiliki badan yang berbau tidak sedap akan sangat merugikan diri dan orang-orang sekitar. Bahkan parahnya orang-orang tidak ingin berkomunikasi dengan Anda karena terganggu oleh bau badan yang Anda miliki. Karenanya perlu merawat diri agar badan menjadi wangi dan segar. Salah satu caranya yaitu menggunakan body care dan deodoran. Namun jika cara tersebut masih kurang ampuh untuk mengurangi bau badan tidak sedap, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkannya.


Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan dan mencegah bau badan Anda. Yuk simak dengan baik Sobat Glamours!


Cuka apel

Source: Pinterest

Bukan cuma untuk makanan, cuka apel ini ternyata bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap secara alami. Hal ini karena cuka apel mampu menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi bakteri berlebih yang ada pada kulit Anda. Anda dapat menggunakan cuka apel yang dicampur dengan air, kemudian oleskan pada area ketiak Anda. Cara ini dapat membantu mengurangi bau tidak sedap pada ketiak Anda selama seharian.


Teh hijau

Source: Pinterest

Bagi Anda penikmat teh hijau, bergembiralah. Sebab bukan cuma nikmat, teh hijau juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi dan mencegah bau badan. Adapun untuk mendapat manfaat tersebut, Anda bisa merebus beberapa daun teh hijau, kemudian dinginkan dan saring. Oleskan ekstrak daun teh hijau tersebut ke area ketiak Anda menggunakan kapas. Biarkan selama 10 menit dan bilas. Ketiak Anda terbebas dari bau.


Lemon

Source: Pinterest

Sama seperti cuka apel, lemon juga memiliki khasiat yang sama untuk menghilangkan bau badan secara alami. Pasalnya, lemon memiliki sifat yang sama dengan cuka apel, yaitu dapat menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi bakteri. Bagaimana bisa? Sifat asam pada lemon dapat mengembalikan pH kulit yang memang cenderung agak asam.


Kadar pH kulit yang agak asam ini bisa membunuh atau menghambat pertumbuhan bakteri jahat yang dapat menimbulkan bau tidak sedap pada tubuh Anda. Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa memeras buah lemon. Selanjutnya, oleskan sari buah lemon ke area kulit yang cenderung mengeluarkan banyak keringat, seperti ketiak.


Itulah beberapa bahan alami penghilang bau badan, selamat mencobanya Sobat Glamours!


Similar Post You May Like