Yuk Pilih Jenis Kurma Terbaik Favorit Anda!

Wpfreeware 2024-03-24 06:35:03 Kuliner

Buah yang identik dengan bulan Ramadhan ini adalah buah kurma, buah tersebut sangat high demand saat puasa karena masyarakat menjadikannya takjil atau cemilan saat berbuka atau sahur. Hal tersebut dikarenakan buah kurma mempunyai banyak manfaat dan juga khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh.


Kurma sendiri memiliki jenis yang beragam, setiap jenisnya memiliki rasa dan tekstur yang berbeda, sehingga Sobat Glamours harus memilih yang terbaik sesuai selera Anda. Agar lebih jelas, yuk simak jenis kurma favorit dengan rasa paling enak berikut ini!


Kurma Ajwa

Source: Pinterest

Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma terfavorit, karena memiliki banyak manfaat dan khasiat. Kurma ini memiliki warna yang pekat cenderung hitam, teksturnya lebih padat dari kurma biasanya. Manfaat yang dimiliki adalah mampu mengatasi masalah pencernaan dalam tubuh, mencegah penyakit jantung serta mencegah penyakit diabetes melitus.


Kurma Safawi

Jual Kurma Safawi Madinah JUMBO-250GR-Kurma Safawi Premium Vip di Seller  Supermart Market - Cengkareng Timur, Kota Jakarta Barat | Blibli

Source: Pinterest

Berbeda dengan tekstur kurma ajwa, kurma safawi memiliki warna hitam yang sama namun tekstur yang didapat seperti daging. Kurma ini memiliki rasa yang sangat manis dan dipenuhi dengan vitamin. Dibudidayakan di Madinah, kurma safawi sangat lembut dan dikenal karena khasiat penyembuhannya.


Kurma Ruthob

KURMA RUTHOB LIBYA 500GR – Asba Jaya Berkah

Source: Pinterest

Kurma ruthob atau kurma muda ini diketahui mempunyai manfaat berbeda dibandingkan dengan kurma pada umumnya. Kurma muda dipercaya bisa membantu kesuburan bagi wanita dan membantu meningkatkan produksi air susu ibu. Kandungan didalamnya juga berperan dalam mencegah pendarahan rahim, serta melancarkan kelahiran bagi ibu hamil.


Kurma Barhi

MENGENAL DAN MENGETAHUI MANFAAT KURMA RUTHOB - Lawang Agung

Kurma barhi atau barhee merupakan jenis kurma yang paling terkenal. Biasanya memiliki daging yang tebal dan kaya rasa. Menurut beberapa orang, jenis kurma ini lebih enak jika dimakan saat fresh daripada dikeringkan. Memiliki warna yang berbeda dari kurma biasanya, sehingga kurma ini sangat mudah dikenali dan diminati.


Kurma Sukari

Source: pinterest

Last but not least ada buah kurma yang disebut juga dengan nama kurma raja yaitu Kurma Sukari. Disebut demikian karena ia adalah favorit para raja di negara Arab. Sukari memiliki cita rasa yang manis dan empuk. Warnanya yang kuning kecoklatan membuatnya terlihat seperti kurma emas. Rasa manis kurma ini bisa dijamin tanpa tambahan gula atau pun pengawet teksturnya yang sedikit basah dan chewy membuat orang mudah mengkonsumsinya.


Itulah beberapa jenis kurma terbaik yang sangat banyak beredar di bulan Ramadhan ini, Sobat Glamours bisa mencoba semuanya dan menentukan pilihan favorit! Selamat mencoba!


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner