Rekomendasi 5 Lomie Terenak Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi!

Wpfreeware 2021-10-29 15:18:17 Kuliner

source: google image

Sajian lomie sudah tidak asing lagi dan banyak sekali penjualnya khususnya di kota Bandung. Hidangan mie yang memiliki ciri khas unik dengan berbagai macam toping dan kuah kental dan gurih ini memang selalu juara di hati para food lovers. Terutama kuah kentalnya yang terbuat dari kaldu, bawang, udang, cumi, telur, tepung maizena dan tentunya beberapa rempah yang akan menggugah selera makan. Berikut rekomendasi lomie terenak  yang wajib kalian kunjungi saat berada di kota Bandung. Berikut merupakan referensinya untuk Anda!


Lomie Imam Bonjol

Ini Tempat Lomie yang enak di Kota Bandung | Destinasi Bandung

source: google image

Lomie ini sudah berjualan sangat lama, mulai dari 1980 sampai dengan sekarang. Bertempat di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, lokasi tersebut menjadi saksi pertama lomie buatan Ngatimin dijual untuk umum. Sejak dulu lomie ini terkenal dengan nama lomie habibie sering kali dikunjungi oleh mantan Presiden RI, B J Habibie.


Lomie imam bonjol ini terkenal dengan kekentalan kaldu seafoodnya yang gurih dan banyak. Satu porsinya seharga Rp 25.000 berisikan bakso, mie gepeng, daging ayam, dan irisan daun bawang. Karena semakin banyak peminat dan semakin berkembang usaha lomie imam bonjol ini, dibangunlah cabang lain di Jalan Ir. H. Juanda No. 262 Dago, Jalan Dipatiukur No.19, Merdeka Food Stall, Jalan Purnawarman No.10, dan Festival citylink lantai tiga.


Lomie 88

Foto 1 - Makanan di Lomie 88 Bakmie oleh nadiragiri

source: pergikuliner/nadiragiri

Lomie 88 berdiri sejak 2003 sampai dengan sekarang. Bertemakan warung sederhana lomie ini sudah cukup populer di Bandung. Terdapat beberapa pilihan menu di Lomie 88 yaitu lomie spesial, lomie bakso ayam pangsit, dan lomie pangsit. Satu porsi Lomie 88 ini bisa didapatkan mulai harga Rp 18.000, selain itu di ada menu lain seperti bakmi, mie yamin, dan bakso.


Menu andalan yang bisa kamu coba adalah lomie bakso ayam pangsit dengan isian pangsit basah, dua buah bakso, kangkung, tauge, ayam suwir, dan kerupuk dorokdok. Lomie 88 ini berlokasi di Jl Citarum.


Lomie Ciliwung


Source: Nugraha Aji Satriyo

Sesuai namanya, lomie Ciliwung terletak di Jalan Ciliwung, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan. Lomie Ciliwung dijual pada warung tenda kaki lima sederhana namun menawarkan rasa yang juara. Karenanya Lomie Ciliwung selalu penuh oleh para pelanggan setianya.


Selain lomie yang menjadi andalannya, di Lomie Ciliwung juga ada menu lain seperti mie bakso, yamin, mie ayam dan bihun. Menariknya lagi, satu porsi lomie dan menu lain dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu mulai Rp 13.000 saja.


Lomie Lodaya

Ini Tempat Lomie yang enak di Kota Bandung | Destinasi Bandung

source: google image

Tak kalah lezat dengan tempat lainnya, lomie Lodaya yang terletak di Jalan Lodaya, Turangga, Lengkong, Bandung tepat di samping kantor BPJS Ketenagakerjaan Lodaya. Lomie Lodaya ini yang tentunya tidak kalah populer dengan lomie yang lain.


Lomie Lodaya terkenal memiliki cita rasa gurih yang khas serta lomienya yang disajikan dengan paket komplit berisi pangsit, bakso, daging ayam, ceker, cumi, rebon, tauge dan kangkung. Kamu bisa mendapatkan semangkuk kelezatan Lomie Lodaya dengan harga mulai Rp 17.000 hingga Rp 22.000.


Lomie Lombok

Source: Cepi Jhonedi

Sesuai namanya Lomie Lombok, lomie ini terletak di Jalan Lombok No.12 tepatnya di perempatan Jalan Aceh dan Jalan Lombok. Memiliki dua cabang kedai yaitu di Jalan Aceh dan Jalan Lombok. Tempat ini dibuka pukul 10.00-17.00 WIB, Lomie Lombok selalu ramai saat jam makan siang, dan cepat ludes dalam hitungan jam.


Satu porsi lomienya disajikan dengan isian komplit mulai dari pangsit ayam, ayam suwir, ceker, hingga kerupuk dorokdok. Harga satu porsinya nya juga tidak kalah murah, yaitu sekitar Rp 21.000 saja.Selain itu terdapat juga pilihan menu lain seperti, yamin manis, yamin asin, bihun kuah, bihun yamin, bakso dan lain-lain. Jangan sampai kehabisan jika berkunjung ke tempat ini!

Similar Post You May Like