Yuk Kenali Jenis-jenis Masker dan Kegunaannya!

Wpfreeware 2021-10-27 16:39:37 Fashion&beauty

source: google image

Makeup yang dempul tidak akan cukup untuk menutupi masalah kulitmu glamours! Basic skincare dan skin food adalah hal wajib untuk menghilangkan masalah-masalah yang ada di kuitmu. Yup! Masker wajah adalah salah satu skincare yang trendy untuk merawat kulit wajah. Banyak sekali jenis masker yang ada di dunia ini berbeda jenis kulit tentu saja berbeda jenis maskernya, yuk intip apa saja, bagaimana kegunaannya!

Mud Mask


Masker lumpur adalah masker yang terbuat dari kombinasi lumpur, air, tanah, mineral yang bersifat mendetoksifikasi dan mengklarifikasi untuk kulit wajah. Masker lumpur ini cocok untuk kulit kering kerontang dan sensitif, antibakteri di dalam masker akan membantu menangkal bakteri sehingga meredam kemerahan dan maskernya akan membuka pori-pori lalu melembabkan kulit wajah. Masker ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit tapi lebih dianjurkan untuk kulit kombinasi dan sensitif.

Clay Mask

Clay mask adalah masker tanah liat yang mengandung beberapa zat mineral seperti calium, magnesium, silica, bentonite, kaolin dan potassium. Masker ini bersifat mengencangkan kulit, menenangkan peradangan juga menyerap minyak. Jenis kulit berjerawat dan berminyak sangat cocok dengan masker ini, namun ada juga beberapa claymask yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit tergantung kadungan maskernya.

Jelly Mask


Source:id.pinterest.id

Masker jelly berasal dari para K-beauties yang sangat peduli terhadap kulit mereka, mereka banyak sekali memakai berlapis lapis skin care. Jelly mask berbahan dasar rumput laut dan beberapa bahan tambahan lain, bersifat melembabkan, menghidrasi, mencerahkan. Jenis kulit kering dan kusam dianjurkan untuk memakai masker ini.

Enzyme Mask

Masker ini mengambil bahan dasar dari buah buahan, ini termasuk peeling mask bersifat mengexfoliasi dan mencerahkan. Enzyme yang berada di masker memecah sel-sel kulit matinpada lapisan terluar kulit wajah. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitive.

Sheet Mask

Masker wajah sekali pakai ini merupakan masker paling popular, bersifat menutrisi dan memberikan serum tehadap kulit wajah. Masker ini sangat praktis dan simple karna bersifat lembaran seperti kertas dan kain. Masker ini banyak sekali macamnya, cocok untuk setiap jenis kulit.

Exfoliating

Masker wajah yang mengandung AHA (Alpha Hydroxyl Acids) dan BHA (Beta Hydroxyl Acids) merupakan masker exfoliasi yang mengangkat sel sel mati di permukaan kulit dan merangsang produksi kolagen untuk membantu kulit terasa lebih kencang dana awet muda. Selain itu exfo mask juga membantu mengurangi noda jerawat dan men detoksifikasi kotoran-kotoran yang ada pada kulit wajah.

Similar Post You May Like