Trend Fashion Ini Ternyata Terinspirasi Dari Film Terkenal Pada Masanya Lho!

Wpfreeware 2021-10-25 15:47:07 Fashion&beauty

Source: id.pinterest.com/refinery29

Dunia fashion memang seakan tidak habisnya jika di perbincangkan. Tak heran, karena trend fashion bisa kita temukan dari mana saja, mulai dari dunia musik hingga dunia perfilman. Untuk inspirasi yang berasal dari musik sendiri, mungkin fashion yang Anda kenal adalah gaya punk, emo hingga metal. Sementara untuk industri film juga tidak kalah menebarkan trend fashion bagi para penggemarnya lho sobat glamours!

Dunia film di anggap menjadi media yang efektif untuk menyampaikan pesan kepada para penontonnya. Sehingga tak heran jika film bisa menjadi sumber inspirasi para penonton untuk memilih outfitnya. Berikut merupakan beberapa trend fashion yang terinspirasi dari film yang hits pada zamannya.

Plaid Skirt & Mini Skirt (Gossip Girl)


Source: Tittlepress.com

Item fashion plaid skirt serta mini skirt yang bermotif kotak-kotak dikenakan oleh Alicia Silverstone yang berperan sebagai Cher Horowitz dan juga Stacey Dash yang berperan sebagai Dionne menjadi fashion item yang ikonik pada film Clueless yang di rilis pada tahun 1995.

Fashion item ini memiliki tampilan yang memiliki kesan elegan. Selain itu juga plaid blazer dan mini skirt ini bisa diterapkan pada acara formal maupun kasual.

Dress Polkadot (Pretty Woman)

That Pretty Woman Brown Polka Dot Dress Is Back In a Big Way

Source: Thekit.com

Julia Roberts yang menjadi pemeran utama perempuan dalam film yang hits pada zamannya ini tampak anggun dengan menggunakan midi dress dengan motif polkadot. Terlebih ia memadukannya dengan sarung tangan dengan topi yang membuatnya lebih elegan.

Midi dress memang dibuat dengan panjang yang tanggung sehingga perempuan yang mengenakannya akan tampak sangat feminim. Dengan potongan di bawah lutut, namun tidak sampai mata kaki midi dress cocok untuk Anda yang kurang percaya diri dengan betis yang besar.

Bandana (Ada Apa Dengan Cinta?)

Dian Sastro Harap Film 'AADC' 2 Dibuat | IRADIO FM

Source: Ada Apa Dengan Cinta

Beralih ke film Indonesia, film yang digemari remaja Indonesia pada tahun 2000-an ini juga menjadi trend fashion pada masanya. Salah satu item fashion yang eksentrik adalah bandana yang digunakan. Pemeran utama perempuan yang diperankan oleh Dian Sastro ini juga kerap kali menggunakan bandana sebagai aksesoris yang dikenakan di sekolah. Gaya ini banya ditiru oleh remaja pada masanya terlebih film ini booming dan digemari banyak orang.

Dilan (Jaket Denim)

5 Sikap Dilan di Film Milea Ini Mewakili Kondisi Cowok Ketika Putus

Source: Instagram/Dilanku

Meski jaket jeans memang fashion item yang tak pernah lekang oleh waktu, booming nya film Dilan kembali membawa jaket denim hype. Film Dilan 1990 yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan sebagai Dilan ini mengenakan jaket jeans dengan aksen kerah warna cokelat kulit. Berbahan corduroy dan bendera Amerika terbalik pada bagian lenganya

Jaket denim sendiri memiliki kelebihan tersendiri karena jaket ini tidak mudah kusut ataupun lecek. Jadi, jaket berbahan denim aka naman jika Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Similar Post You May Like