Tragis, Alec Baldwin Alami Insiden Tak Sengaja Tembak Crew Hingga Tewas

Wpfreeware 2021-10-23 16:14:42 hotnews

Source: Instagram/@alecbaldwin

Industri film hollywood kembali menelan korban jiwa. Peristiwa tragis terjadi saat syuting film bertajuk Rust yang bertempat di New Mexico, Amerika Serikat. Aktor senior Alec Baldwin yang mengambil peran sebagai pemeran utama secara tidak sengaja menembakkan pistol kepada kru hingga menimbulkan korban luka dan ada yang hingga tewas.


Melansir dari AFP, korban jiwa dari insiden ini adalah wanita berusia 42 tahun bernama Halyna Hutchins yang merupakan sinematografer pada film tersebut mengalami luka tembak tepat pada bagian dada dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter. Nahas nyawanya tak tertolong saat di perjalanan ke rumah sakit.


Tak hanya itu, peluru tajam tersebut pun mengenai pundak Joel Souza selaku sutradara yang tengah berdiri tepat di belakang Hutchins. Souza terluka pada bagian pundak dan sempat mengalami masa kritis. Ia pun dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulan.


Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian setempat, telah dikonfirmasi bahwa peluru tajam tersebut berasal dari pistol yang digunakan oleh Alec Baldwin. Peluru itu terlontar saat Baldwin tengah mencoba properti yang digunakan berupa pistol dengan desain abad ke -19 tersebut.


Sesaat sebelumnya, seorang asisten sutradara yang tak disebutkan namanya telah menyatakan bahwa pistol tersebut berstatus cold gun atau aman dan siap untuk digunakan. Namun sayang, ternyata masih terdapat sebuah peluru tajam di dalamnya dan tak sengaja mengenai tubuh kru hingga tewas dan mengalami luka berat.


Aktor berusia 63 tahun itu mengaku sangat terkejut, ia pun bahkan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian setempat untuk mempermudah proses investigasi. Cuitan belasungkawa untuk Hutchins pun ia tuliskan pada akun twitter pribadinya. Tentunta hal ini mengakibatkan proses syuting menjadi tertunda.

Similar Post You May Like