Deretan Cuanki Yang Wajib Anda Coba di Bandung!

Wpfreeware 2021-10-23 10:39:19 Kuliner

Source: Instagram/@alejenes

Di musim hujan ini kebanyakan daerah di Indonesia mengalami cuaca yang dingin, tak terkecuali Bandung. Salah satu hal yang Terkadang mengonsumsi suatu yang hangat dapat membuat suhu tubuh kita jadi menghangat. Anda bisa menjadikan cuanki sebagai referensi kuliner yang dapat anda nikmati di cuaca dingin seperti sekarang ini.  Cuanki merupakan kuliner khas Bandung yang berbahan dasar ikan, daging sapi , tepung tapioka  dan bumbu penyedap lainnya. Biasanya kuliner satu ini dijajakan dengan di pikul oleh penjualnya. 

Jika Anda berada di Bandung, tidak ada salahnya mencicipi kuliner asli asal Bandung satu ini. Terlebih di Bandung terdapat banyak referensi cuanki yang bisa Anda cicipi 

Cuanki Serayu

Foto makanan di Baso Cuankie Serayu

Source: Pergikuliner/anisaadya

Warga Bandung pasti sudah mengetahui cuanki satu ini bukan? Cuanki ini termasuk ke dalam kuliner yang populer dan legendaris di Bandung. Telah berdiri semenjak tahun 1990, cuanki ini memiliki cita rasa dan kualitas yang baik. Selain itu, kaldu yang terbuat dari rebusan tulang ikan membuat kuahnya semakin menggugah selera. Harganya cukup ramah di kantong, di bandrol dengan harga mulai dari Rp.10.000 saja Anda sudah bisa menikmati kelezatan cuanki ini. Sesuai namanya, cuanki ini berada di Jl.Serayu No.2, Cihapit, Bandung.

Cuanki CLBK

Cuanki CLBK, Makanan & Minuman, Makanan Instan di Carousell
Source: id.carousell.com

Bagi anda pecinta pedas disarankan untuk melipir ke bakso cuanki CLBK. Berbeda dari cuanci biasanya, cuanki CLBK ini memiliki isian pedas, sehingga cocok untuk anda penggemar pedas. Terletak di Jl.Senang No.28/34A, Pasteur, Sukajadi Bandung. Harganya di bandrol dari Rp.20.000-Rp.35.000. Uniknya bagi Anda yang memesan Cuanki CLBK di take away, bungkusnya menggunakan besek bambu yang ramah lingkungan. Selain itu juga wadah ini dapat melindungi cuanki yang tidak dibekukan dalam proses pengiriman. 

Cuanki Wildan

Cuanki Wildan, Pasir Kaliki, Bandung - Lengkap: Menu terbaru, jam buka & no  telepon, alamat dengan peta

Source: Pergikuliner.com

Selain memiliki cita rasa cuanki yang menggugah selera, cuanki wildan juga memiliki tempat yang mudah dijangkau. Berlokasi di Jl.Sukaasih No.01, Bandung cuanki ini per porsinya di bandrol mulai dengan harga Rp.15.000. Anda juga menambahkan pilihan bakso halus, tahu putih hingga ceker. Disini, anda juga bisa mencicipi cilok goreng yang dibalur dengan bumbu kacang yang lezat. Jangan khawatir, bagi Anda yang juga ingin membawa cuanki ini untuk oleh-oleh cuanki Wildan menyediakan varian frozennya. 

Cuanki Endos

Deretan Cuanki Yang Rekomended Di Bandung – STAR GLAM MAGAZINE

Selain memiliki rasa yang lezat dan kuah yang menggugah selera, cuanki endos juga memiliki ukuran bakso yang lebih besar. Anda bisa menambahkan topping ceker ayam juga tulang ayam. Disini Anda bisa memilih berbagai topping tambahan seperti ceker dan tulang ayam dipadukan dengan kuah yang segar. Alamat Cuanki Endos berada di Jl. Kliningan No.1, Buah Batu, Bandung. Range harganya di bandrol dari Rp.15.000-Rp.20.000.

Similar Post You May Like