Masjid Yang Termegah & Terbesar Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-03 09:44:04 wisata


Bandung tak hanya terkenal dengan wisata alam dan kulinernya saja. Lebih dari itu Bandung juga dapat menjadi pilihan destinasi wisata religi untuk anda. Terlebih salah satu tempat yang menjadi cirikhas Bandung adalah Masjid Raya Bandung yang terletak tepat di alun-alun Bandung. Berikut merupakan beberapa masjid termegah dan terbesar di kota Bandung.

Masjid Raya Bandung



Masjid yang sering juga disebut dengan nama Masjid Agung Bandung ini telah berdiri sejak tahun 1810. Tentunya awal berdirinya tak sebesar dan semegah sejarang, dulunya masjid ini memiliki bentuk seperti joglo dengan kolam. Masjid ini sedikitnya bisa menampung hingga 13.000 orang. Kini di depan masjidnya disulap menjadi taman dengan hamparan rumput sintetis yang hijau dan luas.

Masjid Al-Khuwwuah

Pernah Berdiri Loge Sint Jan, Lokasi Masjid Agung Al Ukhuwah Simpan Sejarah


Berlokasi persis di belakang Balai Kota Bandung, masjid ini memiliki desain bangunan yang mencolok. Masjid ini memiliki bentuk atap bangunan segitiga runcing sehingga tampak megah. Masjid ini populer dikalangan warga Bandung karena letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan di jalan merdeka.

Masjid Al-Irsyad


Salah satu masjid yang populer karena desain interiornya yang menakjubkan adalah masjid Al-Irsyad. Berlokasi di kawasan Kota Baru Parahyangan ini di desain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dari luar, bentuk bangunan masjid ini tampak seperti kubus dengan bagian dalam masjid yang diarahkan ke suatu batu berlafadz Allah yang berada di luar bangunan.

Comment

Similar Post You May Like