Hati-hati! Berikut Adalah Bahan Berbahaya Yang Harus Dihindari Pada Body Lotion

Wpfreeware 2021-10-21 15:38:16 health

Source: id.pinterest.com

Bagi sebagian orang, body care merupakan hal yang sangat penting karena sangat berdampak untuk kesehatan kulit tubuh. Salah satu rangkaian body care yang tidak boleh terlewatkan adalah body lotion. Body lotion merupakan salah satu body care yang selalu dilakukan kebanyakan wanita guna menjaga kulitnya menjadi lebih lembab dan cerah.

Karena adanya kandungan-kandungan yang membuat kulit kering menjadi terhidrasi dengan baik, biasanya body lotion mengandung beberapa kandungan yang dapat menyehatkan kulit seperti vitamin E dan collagen. Namun, kebanyakan orang tidak concern pada kandungan dari body lotion yang harus dihindari. Berikut merupakan kandungan-kandungan berbahaya yang harus anda hindari pada body lotion.

Paraben

Paraben dalam Kosmetik Skincare, Apa Risiko & Bahayanya?

Source: mamaschoice.id

Seperti halnya dengan skin care, paraben juga sebaiknya anda hindari pada produk body care karena dapat menyebabkan penyakit akut seperti tumor. Terlebih jika anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan lotion yang mengandung paraben. Terutama methylparaben dapat memicu adanya kerusakan sel-sel kulit dan gangguan proliferasi sel. Penggunaan paraben untuk body care sehari-hari dapat menyebabkan peningkatan konsentrasi methylparaben karena zat ini tidak sepenuhnya dapat diolah oleh tubuh.

Retinil Palmitat

Potensi Manfaat Retinyl Palmitate bagi Kesehatan Kulit dan Bedanya dengan  Retinol

Source: sehatq.com

Kandungan ini dianggap berbahaya karena memungkinkan timbulnya tumor pada kulit. Retinil palmitate ialah bentuk perubahan dari retinol yang kaya akan kandungan vitamin A. Namun jika penggunaannya berlebihan akan menyebabkan kulit lebih sensitif, maka dari itu gunakanlah secukupnya disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

BHA (Butylated Hydroxyanisole)


Source: sehatq.com

Mungkin seringkali kita jumpai kandungan BHA dalam kandungan skin care maupun body care. Fungsi dari BHA adalah sebagai pengawet, antioksidan serta sumber wewangian pada kosmetik. Menurut ahli, body lotion yang mengandung zat karsinogenik dan terpapar terlalu lama pada kulit bisa menjadi pemicu risiko kanker kulit

DMD Hydantoin

Dianggap Berbahaya, Ini Dia 5 Kandungan Pada Body Lotion yang Perlu Anda  Hindari Penggunaannya - Beauty Journal

Source: journal.sociolla.com

Kandungan ini memang jarang terdengar, namun jangan salah kandungan ini memiliki unsur kimia yang berbahaya loh! Kandungan ini merupakan sejenis pengawet yang mengandung formalin dan banyak terkandung di produk kosmetik lainnya seperti gel rambut, cat kuku hingga sabun. Namun, tanpa disadari kandungan tersebut dapat memicu terjadinya ruam pada kulit dan iritasi pada bagian mata. Hal ini disebabkan karena adanya kemungkinan kandungan formalin yang bisa memicu reaksi alergi pada kulit dan kanker. 

Similar Post You May Like