Hidden Gem di Cimahi Memadukan Antara Galeri Seni Dengan Kedai Kopi

Wpfreeware 2021-10-20 16:26:54 Kuliner

Source: M.Tsany Malik

Berawal dari rumah pribadi yang biasanya di pakai untuk melukis-lukisan pribadi. Akhirnya tempat ini di sulap begitu saja menjadi galeri seni, sebab akhirnya lukisan-lukisan pribadi ini terus bertambah dan akhirnya menumpuk. Sangat disayangkan apabila hanya untuk di taruh di Gudang begitu saja. Kebetulan rumah ini memiliki 3 lantai, dimana lantai tiga dan dua nya dipakai menjadi galeri dari lukisan-lukisan yang sudah dibuat.

Pada lantai 1 yang berbentuk garasi, lahannya masih kosong dan belum terpakai sehingga digunakan untuk pengunjung yang datang untuk sekedar ngopi dan berbincang bersama teman-teman. Akhirnya galeri seni yang diberi nama Artmola ini pun melahirkan kedai kopi yang diberi nama Hirup Kopi di lantai 1 area garasinya. Nama Hirup Kopi ini dimaknai sebagai "hidup" dengan harapan bahwa tempat ini bisa memberi sebuah kehidupan dan mudah diingat oleh para pengunjung yang datang ke sini.

Tahun 2019 awal dari galeri seni ini dibuka untuk umum, sehingga sering didatangi oleh komunitas-komunitas seniman yang bergelut dibidang seni lukis salah satunya komunitas lukis cat air chapter Bandung. Disusul oleh kedai kopinya yang mulai berdiri pada Februari 2021. Semenjak itu banyak yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar bersantai sambil ngopi di suasana yang hening dan sejuk, atau sekedar melihat galeri seni yang ada di tempat ini. Sebagian dari mereka pun menjadikan tempat ini sebagai tempat berdiskusi seputar dunia lukis di sini sambil menikmati kopi yang disajikan di sini.


Source: M.Tsany Malik

Selain itu para seniman dari komunitas lukis cat air ini juga menyumbangkan 3 hasil lukisnya, yang menggambarkan suasana dari hirup kopi ketika sedang grand opening kala itu. Rencana kedepannya hirup kopi/artmola galeri ini akan mengadakan banyak event. Selain pameran seni, tempat ini pun ingin mengadakan pameran lain diluar lukisan seperti photography. Nantinya pameran ini pun akan mewadahi para seniman yang ingin memajang lukisan-lukisannya di sini.


Source: M.Tsany Malik

Lukisan-lukisan pribadi yang ada di galeri ini berpacu pada aliran ekspressionis, yang mengungkapkan ekpresinya ke karya seninya. Untuk gambar lukisan yang ada di sini lebih ke arah figure atau ada tokoh yang digambarkannya. Lukisan yang ada di sini di bandrol dengan harga 15 juta loh sobat glamours! Namun lukisan disini dilihat juga dari ukuran serta media apa yang digunakan, bisa menggunakan cat air atau cat akrilik. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke sini, Anda bisa langsung mendapatkan pengalaman baru dengan mencoba langsung melukis sendiri.


Source: Instagram/@hirup.kopi

Meski belum dipatok harga tetapnya, tetapi jika Anda ingin mencoba melukis, Anda bisa terlebih dahulu reservasi kemudian nanti akan ada orang yang mendampingi Anda di sini. Bagi Anda yang tidak suka kopi pahit tenang saja, kopi susu di sini bisa jadi pilihan kalian untuk menemani kalian ketika melukis. Buat yang tidak suka kopi kalian juga bisa mencoba charcoal atau matcha yang disediakan di sini, dengan kisaran harga minuman dari Rp.15.000-Rp25.000 saja.

Tempat ini berlokasikan di Griya Asri Cahaya Cipageran Blok N No 23, buka mulai dari jam 14.00-21.00 WIB di weekday. Untuk di weekend dari jam 7.00 - 21.00 WIB. Serta yang bikin menarik di weekend adalah ada promo pagi ngopi hanya Rp.10.000 saja untuk semua kopi dan untuk menu yang bukan kopi. Disini pun menyediakan makanan ringan untuk sekedar mengisi perut Anda. Untuk Anda yang ingin mengisi liburan atau pengalaman baru sambil ngopi sambil melihat karya seni yang apik, Anda bisa langsung berkunjung ke Hirup coffee ya sobat glamours!

Similar Post You May Like