PPKM Masih Diperpanjang, Wisata Air di Daerah Level 1 dan 2 Sudah Boleh Dibuka

Wpfreeware 2021-10-19 14:23:01 hotnews

Soure: Elfbandung.id

Pemerintah secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4 selama 14 hari tepatnya pada 19 Oktober hingga 1 November 2021.

Dengan adanya pemberlakuan ini tentunya terdapat sejumlah kelonggaran, salah satunya di sektor pariwisata. Pemerintah berencana untuk menambah jumlah tempat wisata yang dibuka. Menurut Luhut Binsar Panjaitan, Uji coba tempat wisata di kabupaten/kota level 3 akan ditambah sesuai dengan izinKemenparekraf (Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Masih di sektor wisata, mulai tanggal 19 Oktober 2021 anak-anak di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan masuk tempat wisata du daerah level 2. Namun meski begitu, anak-anak masih wajib di dampingi orangtua dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Adapun pelonggaran pada sektor lainnya adalah pembukaan tempat permainan anak di mall atau pusat perbelanjaan di kabupaten/kota di level 2. Namun terdapat syarat lain yang harus dipatuhi saat memasuki tempat permainan yaitu diwajibkan untuk mencatat nomor telepon dan alamat orangtua serta waktu anak bermain untuk kebutuhan pelacakan.

Bagi Anda yang sudah rindu nonton bioskop, kapasitas ioskop di daerah level 2 dan 1 pun akan dinaikan menjadi 70%. Anak-anak pun sudah diperbolehkan masuk bioskop.

Dimana pelonggaran lainnya pun akan diberlakukan untuk sopir logistic yang telah di vaksin dua kali boleh menggunakan tes antigen yang dapat berlaku selama 14 hari untuk melakukan perjalanan domestik.

Tentunya beberapa pelonggaran diatas diberlakukan karena situasi pandemic Covid-19 yang telah menurun. Dimana kasus konfirmasi harian di Indonesia pun terus menurun, saat ini pun tersisa kurang dari 20.000 kasus aktif secara nasional dan kurang dari 8.000 kasus aktif di Jawa-Bali.

Similar Post You May Like