Setelah 19 Tahun, Indonesia Kembali Menjadi Juara Thomas Cup 2020

Wpfreeware 2021-10-18 13:04:39 hotnews

Source: CNN.Indonesia

Tim nasional bulu tangkis putra Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan kabar membahagiakan, dimana tim Indonesia berhasil memboyong piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China di partai final. Lagu Indonesia Raya pun bergema di area Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (18/10) malam waktu Indonesia. 


Momen ini menjadi momen yang menegangkan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, hal itu dikarenakan Indonesia terakhir kali membawa pulang piala dari ajang bergengsi ini pada 2002 silam atau sekitar 19 tahun lalu. Berjuang hingga titik trakhir, akhirnya Indonesia menaklukan China dengan skor 3-0 atau tiga partai secara beruntun.

FOTO: Anthony Ginting Buka Asa Juara di Thomas Cup 2021 - Bola Liputan6.com

Source: Liputan6.com

Pertandingan yang diselenggarakan pada malam tersebut dibuka oleh penampilan dari Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan Lu Guangzu dalam tiga set. Dengan rincian skor 18-21, 21-14, dan 21-16. Lewat skor ini, Ginting berhasil mengamankan skor sementara Indonesia 1-0 atas China.


5 Fakta Indonesia Juara Thomas Cup

Source: CNN.Indonesia

Kemudian pertandimhan selanjutnya di tangkas oleh ganda putra yang diwakili oleh Fajar Alfian dan Rian Ardianto. Dimana mereka berhasil mengalahkan pasangan China yakni He Jiting dan Zhou Ho Dong dalam dua kali sesi saja. Dengan perolehan skor 21-12 dan 21-19 membuat Indonesia memimpin dengan perolehan skor 2-0.


Pertandingan ketiga yang menjadi partai terakhir malam itu dimainkan oleh putra tunggal yang diwakili Jonatan Christie dan Li Shi Feng. Pertandingan ini menjadi pertandingan pamungkas yang berhasil membuat penontonnya gigit jari, namun akhirnya Jojo pun keluar menjadi pemenang melalui rubber game dengan perolehan skor 21-14, 18-21, dan 21-14. Hasil ini memperjelas Indonesia sebagai juara Thomas Cup tahun ini.


Meskipun ini bukanlah pertama Indonesia mendapatkan tropi dari ajang bergengsi ini. Namun Indonesia sudah 20 kali tercatat memasuki babak final dan bertarung habis-habisan. Menorehkan hasil yang sangat memuaskan, malam tadi pun menjadi sejarah baru karena ke 14 kalinya piala Thomas akhirnya berhasil diraih Indonesia.

Comment

Similar Post You May Like