Beauty Hacks: Perawatan Wajah Ala Korea Tanpa Menguras Kantong

Wpfreeware 2021-10-16 08:57:46 Fashion&beauty

Kulit yang glowing dan sehat memang impian semua perempuan. Maka dari itu sebagian perempuan melakukan kegiatan skincare rutin agar wajahnya menjadi bersih, sehat, dan glowing. Setiap perempuan pasti ingin melakukan perawatan guna menghasilkan kulit cantik ala Korea. Sayangnya keinginan ini seringkali terhalang akibat budget yang tipis.

Tapi tak perlu khawatir karena sebenarnya budget tipis juga masih bisa merasakan perawatan ala kore lho! Berikut tips memilih skincare korea tanpa menguras isi kantong!


Tidak Perlu Membeli Alat Pembersih Wajah

Facial Cleansing Brush, Alat Pembersih Muka yang Bisa Kamu Coba

Source: beautifullyalive.org

Beberapa brand produk kecantikan korea menawarkan alat pembersih wajah. Penggunaan alat pembersih wajah ini memang diklaim mampu membersihkan wajah lebih sempurna serta mampu mengangkat sel kulit mati.

Namun, jika memiliki budget yang sedikit sebaiknya mempertimbangkan harga alat yang ditawarkan. Selain itu, menggunakan alat pembersih juga akan membuat pemakaian skincare lebih boros sehingga berakibat pada budget yang lebih banyak keluar untuk membeli skincare.


Memilih Jenis Kapas yang Tepat

Worth It Gak Sih Pakai Berbagai Jenis Kapas yang Berbeda? Yuk Cari Tahu  Dulu Jenisnya! - Facetofeet.com


Beberapa produk skincare untuk cleansing membutuhkan kapas sebagai aplikator. Namun, penggunaan kapas tidak bisa digunakan sembarangan. Penggunaan kapas yang tidak tepat akan membuat produk skincare lebih banyak terbuang.

Kapas jenis sponges pad atau kapas tipis yang khusus dibuat untuk membersihkan wajah. Kapas jenis ini tidak banyak menyerap produk cair, sehingga produk yang diaplikasikan tidak akan terbuang bersama kapas yang digunakan.


Memilih Produk Multifungsi

Punya Lebih dari Satu Manfaat, Ini 5 Produk Skin Care Multifungsi Asal  Korea yang Patut Dicoba - Beauty Journal

Jika bisa mendapatkan beberapa manfaat dalam satu produk, kenapa harus membeli banyak produk? Tips memilih skincare korea ini yang akan membantu kantong tetap aman tapi masih bisa tampil cantik ala wanita Korea.

Memilih cleanser yang mampu membersihkan secara menyeluruh tanpa terlalu banyak rangkaian produk. Sedangkan untuk pelembab, pilih pelembab yang sudah mengandung tabir surya sekaligus pencerah juga ya.


Jangan Menyisakan Produk

Jangan Gunting Tube Produk Skin Care, Mengapa?

Salah satu rangkaian skincare rutin ala Korea yang tidak boleh ditinggalkan adalah sheet mask. Pada penggunaan sheet mask akan meninggalkan produk yang tertinggal di kemasan. Sisa produk inilah yang kaya manfaat dan tidak boleh dibuang.

Sisa cairan sheet mask bisa dipakain untuk di area lain seperti leher dan punggung tangan. Jadi sisa sheet mask masih bisa disimpan dan digunakan yaa!


Memilih Waktu yang Tepat

Mengenal Bakuchiol, Bahan Skincare Baru Alternatif Retinol

Source: iStockphoto

Supaya bisa lebih hemat dalam membeli produk perawatan ala Korea, usahakan untuk membeli produk di waktu yang tepat. Misalnya, membeli produk skincare Korea saat banyak promo di marketplace maupun offline store. Selain itu, membeli produk disaat produk yang kita butuhkan sudah mau habis agar kita bisa menggunakan uang kita untuk keperluan yang lain ya!

Similar Post You May Like